HUBUNGAN KEIMANAN PADA QADHA D AN QADAR DENGAN TINGKAT KECEMASAN MENGHADAPI UJIAN NASIONA L ( STUDI PADA SISWA KELAS X II SMK DIPONEGORO YOGYAKARTA)

DUWI ROHMAH , NIM. 10220004 (2014) HUBUNGAN KEIMANAN PADA QADHA D AN QADAR DENGAN TINGKAT KECEMASAN MENGHADAPI UJIAN NASIONA L ( STUDI PADA SISWA KELAS X II SMK DIPONEGORO YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN KEIMANAN PADA QADHA D AN QADAR DENGAN TINGKAT KECEMASAN MENGHADAPI UJIAN NASIONA L ( STUDI PADA SISWA KELAS X II SMK DIPONEGORO YOGYAKARTA) )
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (13MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN KEIMANAN PADA QADHA D AN QADAR DENGAN TINGKAT KECEMASAN MENGHADAPI UJIAN NASIONA L ( STUDI PADA SISWA KELAS X II SMK DIPONEGORO YOGYAKARTA) )
BAB II, III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah hubungan negatif yang signifikan antara Keimanan pada qadha d an qadar d engan tingkat kecemasan menghadapi ujian nasiona l Pada Siswa Kelas X II SMK Diponegoro Yogyakarta tahun ajaran 2013/2014. Variabel Keimanan Pada Qadha D an Qadar menggunaka skala model likert berdasarkan aspek - aspek dari teori M uhammad Nu’aim Yasin yaitu : tawakal, ridha, sabar, dan syukur. Sedangkan dari variabel kecemasan menghadapi ujian nasiona l berdasarkan teori kecemasan Zakiah Darajat yaitu: gejala fisik dan gejala mental . Penelitian ini bersifat kuantitatif korelasi, subyek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa siswi kelas XII SMK Diponegoro D epok tahun ajaran 2013/2014 sehingga disebut penelitian populasi. Instrumen penelitian ini adalah Keimanan pada qadha d an qadar dan kecemasan menghadapi ujian nasiona l. Hasil analisis dengan menggunakan korelasi product moment pearson dengan program SPSS versi 16 menunjukan bahwa nilai koefisien korelasi sebesar -0,373 dan dengan nilai koefisien signifikansi 0,002. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan negatif yang signifikan antara Keimanan pada qadha d an qadar d engan tingkat kecemasan menghadapi ujian nasiona l Pada Siswa Kelas X II SMK Diponegoro Yogyakarta tahun ajaran 2013/2014 dengan taraf hubungan yang lemah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Nurjannah, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Keimanan Pada Qadha d an Qadar d engan Tingkat Kecemasan Menghadapi Ujian Nasiona l
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 03 Apr 2014 13:15
Last Modified: 19 Oct 2015 11:38
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11620

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum