STRATEGI DAKWAH JAM’IYYAH TA’LIM MUJAHADAH AHAD PAHING (JTMAP) PONDOK PESANTREN RAUDLATUL ULUM DESA CAMPUREJO KABUPATEN BOJONEGORO

SYIFAUL MUTTAQIN , NIM. 09210042 (2014) STRATEGI DAKWAH JAM’IYYAH TA’LIM MUJAHADAH AHAD PAHING (JTMAP) PONDOK PESANTREN RAUDLATUL ULUM DESA CAMPUREJO KABUPATEN BOJONEGORO. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text ( STRATEGI DAKWAH JAM’IYYAH TA’LIM MUJAHADAH AHAD PAHING (JTMAP) PONDOK PESANTREN RAUDLATUL ULUM DESA CAMPUREJO KABUPATEN BOJONEGORO )
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text ( STRATEGI DAKWAH JAM’IYYAH TA’LIM MUJAHADAH AHAD PAHING (JTMAP) PONDOK PESANTREN RAUDLATUL ULUM DESA CAMPUREJO KABUPATEN BOJONEGORO )
BAB II, III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Keberhasilan Dakwah Jam’iyyah Ta’lim Mujahadah Ahad Pahing (JTMAP) pada masyrakat desa Campurejo khususnya dan sekitarnya yang mana daerah tersebut diketahui masih keterbelakangan mental spiritual serta kurang terkontrol oleh norma-norma yang ada. Menjadi salah satu pertanyaan dalam benak penulis “Bagaimana strategi dakwah yang diterapkan oleh Jam’iyyah Ta’lim Mujahadah Ahad Pahing (JTMAP) ? ”Sehingga fakta tersebut menjadi salah satu faktor ketertarikan penulis untuk melakukan penelitian di sana. Adapun kerangka teori yang menjadi rujukan dalam penelitian penulis adalah masalah yang berkaitan dengan penjelasan dakwah dan secara garis besar adalah tinjauan terhadap strategi dakwah yang meliputi definisi strategi dakwah, tujuan dakwah, unsur-unsur dakwah, dan asas-asas strategi dakwah juga faktor penghambat dan faktor pendukung strategi dakwah itu sendiri. Guna mengungkap fenomena tentang keberhasilan dakwah Jam’iyyah Ta’lim Mujahadah Ahad Pahing (JTMAP) tersebut maka penulis melakukan penelitian kualitatif dengan cara observasi, interview, dokumentasi dan analisis data pada JTMAP. Strategi dakwah yang diterapkan oleh JTMAP kepada masyarakat Desa Campurejo dan sekitarnya adalah dengan cara melakukan identifikasi masalah yang ada, diteruskan dengan merumuskan dan mengadakan pemecahan masalah tersebut, lalu menetapkan strategi pemecahan, dilanjutkan dengan mengevaluasi hasil implementasi yang diterapkan. Adapun dalam perjalanan dakwahnya, Jam’iyyah Ta’lim Mujahadah Ahad Pahing (JTMAP) dipengaruhi oleh dua faktor yaitu faktor pendukung dan faktor penghambat yang keduanya adalah terdiri dari faktor intern serta faktor ekstern dari Jam’iyyah Ta’lim Mujahadah Ahad Pahing (JTMAP) itu sendiri. Kata kunci dari skripsi ini antara adalah : Strategi, Dakwah, Jam’iyyah dan Pondok Pesantren Raudlatul Ulum.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Mokh. Sahlan, M.Si.
Subjects: Komunikasi Islam
Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 03 Apr 2014 15:04
Last Modified: 19 Oct 2015 09:56
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11650

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum