AL HAWIYAH FI AL RIWAYAH RA’AITU RAMALLAH KARYA MOURID BARGHOUTI (DIRASAH TAHLILIYYAH MA BA'DA AL ISTI'MARIYYAH)

NOVIA IZZATI, NIM. 09110046 (2014) AL HAWIYAH FI AL RIWAYAH RA’AITU RAMALLAH KARYA MOURID BARGHOUTI (DIRASAH TAHLILIYYAH MA BA'DA AL ISTI'MARIYYAH). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (AL HAWIYAH FI AL RIWAYAH RA’AITU RAMALLAH KARYA MOURID BARGHOUTI (DIRASAH TAHLILIYYAH MA BA'DA AL ISTI'MARIYYAH))
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (AL HAWIYAH FI AL RIWAYAH RA’AITU RAMALLAH KARYA MOURID BARGHOUTI (DIRASAH TAHLILIYYAH MA BA'DA AL ISTI'MARIYYAH))
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul Identitas dalam Novel Ra’aitu Ramallah Karya Mourid Barghouti: Analisis Poskolonial ini mengkaji identitas diaspora Palestina dalam novel Ra’aitu Ramallah yang merupakan dampak dari pendudukan yang dilakukan oleh Israel. Peneliti merumuskan dua masalah yang harus dijawab dalam penelitian ini, yaitu identitas diaspora Palestina dan ambivalensi yang terdapat dalam novel Ra’aitu Ramallah. Penelitian ini menggunakan metode dekonstruksi Derrida, yaitu sebuah metode pembacaan cermat dengan cara menginterogasi teksnya, menghancurkan pertahanannya, dan menunjukkan bahwa seperangkat oposisi berpasangan ditemukan di dalamnya. Dekonstruksi berusaha untuk melakukan pembalikan sehingga tercapai kesejajaran posisi (juxtaposition). Dengan menggunakan teori poskolonial dan dibantu dengan metode Dekonstruksi Derrida, peneliti menemukan bahwa pendudukan yang dilakukan oleh Israel terhadap Palestina berdampak pada identitas diaspora Palestina, yaitu ketidakpastian apakah mereka warga, pengungsi atau pengunjung. Peneliti juga menemukan adanya ambivalensi yang dialami oleh tokoh-tokoh, baik dari pihak penjajah maupun terjajah. Pihak penjajah diwakili oleh Israel dan pihak terjajah diwakili oleh Palestina.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING: Drs. MUSTARI, M.Hum.
Subjects: Kesusastraan Arab
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Bahasa dan Sastra Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 14 Apr 2014 08:25
Last Modified: 27 Jul 2015 13:19
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11832

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum