GLOBALISASI, KONSTITUSI DAN HAK ASASI MANUSIA (DINAMIKA PENGATURAN HAM DALAM KONSTITUSI INDONESIA PERSPEKTIF GLOBALISASI)

UDIYO BASUKI, S.H., M.Hum., - (2013) GLOBALISASI, KONSTITUSI DAN HAK ASASI MANUSIA (DINAMIKA PENGATURAN HAM DALAM KONSTITUSI INDONESIA PERSPEKTIF GLOBALISASI). GLOBALISASI, KONSTITUSI DAN HAK ASASI MANUSIA (DINAMIKA PENGATURAN HAM DALAM KONSTITUSI INDONESIA PERSPEKTIF GLOBALISASI).

[img] Text
LAPORAN BAAGIAN 1.rtf

Download (244kB)
[img] Text
Laporan penelitian Bagian II.doc

Download (318kB)

Abstract

--- Pokok Masalah Diilhami oleh mengemukanya kesadaran atas pentingnya HAM dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta fenomena globalisasi, maka pokok masalah yang diajukan adalah bagaimana dinamika pengaturan HAM dalam konstitusi Indonesia, terutama UUD 1945 sebagai pengaruh dari adanya globalisasi pemikiran di bidang HAM. --- Tujuan dan Kegunaan 1. Tujuan Penelitian Penelitian ini bertujuan mengetahui bagaimana dinamika pengaturan HAM dalam konstitusi Indonesia, terutama UUD 1945 sebagai pengaruh dari adanya globalisasi pemikiran di bidang HAM. --- Kegunaan Penelitian Penelitian ini diharapkan memberi kontribusi berupa kegunaan-kegunaan sebagai berikut: a. Memberi sumbangan pemikiran tentang perlindungan HAM dalam konstitusi Indonesia, UUD 1945, sehingga diharapkan mampu memberi kontribusi positif bagi upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya penegakan hukum dalam bidang HAM. b. Menambah bahan referensi tentang konstitusi dan HAM, sehingga selain membantu pembaca memahami permasalahan konstitusi dan HAM, juga diharapkan dapat menjadi rujukan bagi penelitian selanjutnya yang mengarahkan perhatian pada globalisasi dan pengaruhnya dalam kehidupan kenegaraan Indonesia.

Item Type: Article
Subjects: Penelitian Dosen
Divisions: E-Journal
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 14 Apr 2014 10:40
Last Modified: 14 Apr 2014 10:40
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11847

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum