REVOLOSI CARA BELAJAR DALAM PERSPEKTIF PENDIDIKAN ISLAM (TELAAH BUKU :”REVOLOSI CARA BELAJAR”KARYA GORDON DRYDEN DAN JEANNETTE VOS)

ROCHMATUN NIKMAH , NIM. 96473414 (2002) REVOLOSI CARA BELAJAR DALAM PERSPEKTIF PENDIDIKAN ISLAM (TELAAH BUKU :”REVOLOSI CARA BELAJAR”KARYA GORDON DRYDEN DAN JEANNETTE VOS). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (REVOLOSI CARA BELAJAR DALAM PERSPEKTIF PENDIDIKAN ISLAM (TELAAH BUKU :”REVOLOSI CARA BELAJAR”KARYA GORDON DRYDEN DAN JEANNETTE VOS))
BAB I. V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (REVOLOSI CARA BELAJAR DALAM PERSPEKTIF PENDIDIKAN ISLAM (TELAAH BUKU :”REVOLOSI CARA BELAJAR”KARYA GORDON DRYDEN DAN JEANNETTE VOS))
BAB II. III. IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Sistem pembelajaran konvensional sering menghadapi berbagai permasalahan yang dapat mengganggu proses pembelajaran. Permasalahan tersebut antara lain, ketidak mampuan dalam belajar, kesalahan metode mengajar, guru sering menciptakan kekhawatiran para siswa sehingga siswa dikondisikan dalam keadaan khawatir berbuat salah, tidak memenuhi harapan orang lain, tidak menggembirakan dan gagal. Melihat kenyataan dia atas konsep “Revolosi Cara Belajar” merupakan sebuah alternatif untuk menyelesaikan masalah dan lebih lanjut sebagai masukan terhadap perkembangan pendidikan di Indonesia.Penelitian ini merupakan penelitian literatur (Library Research). Pengumpulan data menggunakan data primer dan data sekunder, data primer yang di gunakan adalahRevolusi Cara Belajar karya Gordon Dryden dan Jeannette Vos, sedangkan sumber data sekunder yang di gunakan adalah tentang karya-karya lain yang secara langsung berkaitan dengan judul. Metode yang digunakan untuk mengolah data adalah deskriptif analitik. Revolusi Pembelajaran adalah perubahan cepat dan radikal dalam cara belajar yang perlu dilakukan agar kemungkinan-kemungkinan baru dengan lebih cepat dan lebih baik dapat diberikan oleh teknologi informasi dan komunikasi baik saat ini maupun yang akan datang bagi pembelajaran, serta dapat didayagunakan seoptimal mungkin oleh manusia. Ada beberapa prinsip pokok revolusi pembelajaran yaitu efektivitas belajar dan pembelajaran manadiri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Kata kunci : Revolusi Cara Belajar, Pendidikan Islam
Subjects: Kependidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 17 Apr 2014 11:04
Last Modified: 03 Mar 2017 09:31
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11933

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum