PENDEKATAN KOMUNIKATIF DALAM PENGAJARAN BAHASA ARAB UNTUK SISWA TINGKAT MENENGAH (SEBUAH ANALISA METODOLOGI). YOGYAKARTA

RODIYAH, NIM. 98423793 (2003) PENDEKATAN KOMUNIKATIF DALAM PENGAJARAN BAHASA ARAB UNTUK SISWA TINGKAT MENENGAH (SEBUAH ANALISA METODOLOGI). YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENDEKATAN KOMUNIKATIF DALAM PENGAJARAN BAHASA ARAB UNTUK SISWA TINGKAT MENENGAH (SEBUAH ANALISA METODOLOGI). YOGYAKARTA)
BAB I. V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PENDEKATAN KOMUNIKATIF DALAM PENGAJARAN BAHASA ARAB UNTUK SISWA TINGKAT MENENGAH (SEBUAH ANALISA METODOLOGI). YOGYAKARTA)
BAB II. III. IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Bahwa untuk mengembalikan tujuan pengajaran bahasa kepada kemampuan berkomunikasi yaitu melalui penjabaran kurikulum berdasarkan pandangan bahwa dalam berkomunikasi bentuk bentuk bahasa itu harus selalu dikaitkan dengan faktor-faktor penentu dalam situasi sosiolinguistik berbahasa. Orientasi belajar mengajar tersebut dinamakan pengajaran dengan menggunakan pendekatan komunikatif. Pelajaran yang komunikatif itu ditandai dengan suasana kelas yang menggunakan target language yaitu bahasa asing yang dipelajari. Dan sebagai hasil yang diharapkn dari pengajaran bahasa dengan komunikatif yaitu ketrampilan pragmatik. Penelitian ini adalah penelitian kepustakaan (library research) yang pengumpulan datanyamenggunakan metode dokumentasi yang bersumber dari data primer dan sekunder. Untuk analisa datanya menggunakan metode deskriptif analitik dengan melalui cara berfikir deduktif dan induktif . Prosedur pengajaran bahasa arab dengan pendekatan komunkatif untuk siswa tingkat aliyah, sebagian telah ada dalam garis-garis besar pedoman buku pelajaran bahasa arab. Adapun teknik-teknik yang dapat digunakan ialah dengar - ucap ulang, dengar – tulis, baca – tulis, menyempurnakan kalimat, latihan, menyempurnakan karangan, reka cerita, tanya – jawab, bermain peran, penugasan,diskusi, dan dmonstrasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Key word: pendekatan komunikatif, pengajaran bahasa arab
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 17 Apr 2014 11:08
Last Modified: 31 Mar 2017 09:41
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11934

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum