PROGRAM AKSELERASI BAGI SISWA BERBAKAT DI SMU NEGERI 8 JOGJAKARTA (KAJIAN ATAS KURIKULUM DAN PENGELOLAAN KELAS). YOGYAKARTA

ROMI MA’ALI, NIM. 98474108 (2003) PROGRAM AKSELERASI BAGI SISWA BERBAKAT DI SMU NEGERI 8 JOGJAKARTA (KAJIAN ATAS KURIKULUM DAN PENGELOLAAN KELAS). YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text ( PROGRAM AKSELERASI BAGI SISWA BERBAKAT DI SMU NEGERI 8 JOGJAKARTA (KAJIAN ATAS KURIKULUM DAN PENGELOLAAN KELAS). YOGYAKARTA)
BAB I. V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text ( PROGRAM AKSELERASI BAGI SISWA BERBAKAT DI SMU NEGERI 8 JOGJAKARTA (KAJIAN ATAS KURIKULUM DAN PENGELOLAAN KELAS). YOGYAKARTA)
BAB II. III. IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Bahwa siswa yang memiliki kemampuan dan kecerdasan luar biasa memerlukan perhatian yang serius dan optimal. Program yang diakui guna mengembangkan bakat dan kemampuan luar biasa yang dimiliki siswa adalah melalui enrichment, segretion, atau akseleration. Salah satu lembaga pendidikan yang menerapkan program tersebut adalah SMU 8 Jogjakarta, karena sekolah ini merupakan sekolah yang memiliki prestasi bidang akademik dan tergolong favorit. Melihat dari perkembangan yang ada, tampak strata kemampuan yangberbedabeda, sehingga dibutuhkan penanganan yang srius. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskriptif yang sumber datanya dari sumber data primer dan sekunder. Metode pengumpulan datanya menggunakan metode interview, dokumentasi, dan observasi. Untuk analisa datanya menggunakan metode deskriptif analitik dengan pendekatan cara berfikir induktif dan deduktif . Pengelolaan kelas pada program akselerasi di SMU Negeri 8 Jogjakarta tidak jauh berbeda dengan program reguler. Namun pengelolaan kelas program akselerasi dibutuhkan profesionalitas, karena terkait dengan penkondisian siswa agar proses pembelaharan dalam penyampaian materi dapat berjalan secara efektif dan efisien

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Key word: akselerasi, siswa berbakat, kurikulum, pengelolaan kelas
Subjects: Kependidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 17 Apr 2014 11:11
Last Modified: 09 Mar 2017 14:12
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11935

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum