MODEL PEMBELAJARAN KREATIF DI SD BUDI MULIA SEDAYU BANTUL

SRI ADING NASTITI, NIM. 09480025 (2013) MODEL PEMBELAJARAN KREATIF DI SD BUDI MULIA SEDAYU BANTUL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (MODEL PEMBELAJARAN KREATIF DI SD BUDI MULIA SEDAYU BANTUL)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (MODEL PEMBELAJARAN KREATIF DI SD BUDI MULIA SEDAYU BANTUL)
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (416kB)

Abstract

Pembelajaran konvensional yang banyak digunakan guru selama ini cenderung monoton dan tekstual, sehingga siswa kehilangan motivasi belajar, keaktifan dan kreatifitasnya. Hal ini disebabkan guru berperan lebih aktif sedangkan siswa hanya sebgaai objec yang pasif. Pembelajaran konvensional dirasa kurang efektif dalam menumbuhkan motivasi belajar, keaktifan serta kreativitas siswa. Pleh karena itu perlu dicari jalan keluar yaitu dengan pembelajaran aktif inovatif, kreatif efektif dan menyenangkan yang dirasa lebih tepat untuk mengatasi masalah yang ada selama ini. demikian, penulis mencoba untuk meneliti salah satu sekolah dasar yang telah menerapkan pembelajarannya dengan pembelajaran kreatif dengan menggunakan metode PAIKEM. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasikan model pembelajaran kreatif di SD Budi Mulia Dua Sedayu Bantul.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING: EFA LATIPAH, M.Si
Uncontrolled Keywords: pembelajaran kreatif
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 22 Apr 2014 07:47
Last Modified: 31 Jan 2017 14:23
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11953

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum