STUDI TENTANG KERUSAKAN BAHAN PUSTAKA DARI FAKTOR BIOTIK DAN PENANGGULANGANNYA DI PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA YOGYAKARTA

AHMAD JAELANI, NIM. 08140122 (2013) STUDI TENTANG KERUSAKAN BAHAN PUSTAKA DARI FAKTOR BIOTIK DAN PENANGGULANGANNYA DI PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (STUDI TENTANG KERUSAKAN BAHAN PUSTAKA DARI FAKTOR BIOTIK DAN PENANGGULANGANNYA DI PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA YOGYAKARTA)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (STUDI TENTANG KERUSAKAN BAHAN PUSTAKA DARI FAKTOR BIOTIK DAN PENANGGULANGANNYA DI PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA YOGYAKARTA)
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (608kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor penyebab kerusakan bahan pustaka dari faktor biotik di Perpustakaan Fakultas Ekonomi UII Yogyakarta. Penelitian ini inenggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan tehnik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan juga dokumentasi. Untuk instrumen penelitian berupa pedoman wawancara yang disusun berdasarkan permasalahan pada obyek penelitian. Analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan kemudian ditarik kesimpulan. Uji validitas dari penelitian ini menggunakan triangulasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penyebab kerusakan bahan pustaka di Perpustakaan Fakultas Ekonomi LTII Yogyakarta oleh faktor biotik yaitu berupa: 1. Rayap 2. Kecoa 3. Jamur 4. Tikus 5. Manusia. Adapun pencegahan dari faktor biotik antara lain; selama ini diberikan kapur barus, memberikail racun di selah-selah jendela dan membersihkan rak bahan pustaka. Kendala yang dihadapi perpustakaan untuk inelakukan penanggulangan kerusakan bahan pustaka yaitu kurangnnya tenaga untuk melakukan perawatan maupun penanggulangan terhadap bahan pustaka yang ada di perpustakaan. Kata Kunci: Kerusakan Bahan Pustaka

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING: Drs. Budiyono, SIP.
Uncontrolled Keywords: Kerusakan Bahan Pustaka
Subjects: Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 23 Apr 2014 07:46
Last Modified: 13 Oct 2015 11:48
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12009

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum