EKSPERIMENTASI MEDIA FLOW CHART DALAM PENGAJARAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA ARAB (PADA SISWI KELAS 2 MTS ASY-SYIFA KABUPATEN BANTUL YOGYAKARTA)

NI’MATUZ ZUHROH, NIM. 97423731 (2003) EKSPERIMENTASI MEDIA FLOW CHART DALAM PENGAJARAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA ARAB (PADA SISWI KELAS 2 MTS ASY-SYIFA KABUPATEN BANTUL YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (EKSPERIMENTASI MEDIA FLOW CHART DALAM PENGAJARAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA ARAB (PADA SISWI KELAS 2 MTS ASY-SYIFA KABUPATEN BANTUL YOGYAKARTA))
BAB I. V.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (EKSPERIMENTASI MEDIA FLOW CHART DALAM PENGAJARAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA ARAB (PADA SISWI KELAS 2 MTS ASY-SYIFA KABUPATEN BANTUL YOGYAKARTA))
BAB II. III. IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Bagi umat Islam khususnys, penguasaan bahasa Arab merupakan faktor yang sangat penting, karena bahasa Arab sebagai bahasa Al-Qur’an dan Hadits dimana keduanya adalah dasar agama Islam serta sebagai bahasa kebudayaan Islam. Banyak para ahli mengatakan bahwa bahsa Arab merupakan bahasa agama, bahasa persatuan dan bahasa ilmu pengetahuan. Media flowchart adalah jenis media yang menggunakan gambar memonis, yakni suatu gambar yang dapat menimbulkan ingatan pada suatu rangkaian gambar tertentu. Penggunaan flowchart disini dapat lebih mudah memahamkan siswa pada keterampilan berbicara bahasa Arab di kelas. Keuntungan media flowchart adalah dapat merangsang seseorang untuk berekspresi. Kondisi kelas dalam suasana yang rilex dan menyenangkan sehingga akan memotivasi dan membangkitkan kembali gairah siswa dalam belajar bahasa. Metode penelitian yang digunakan; 1. Jenis penelitiannya Eksperimental Research. 2. Metode Penentuan Subyek. 3. Teknik pengumpulan Data secara; a. Observasi/pengamatan. b. Wawancara dan dokumentasi. 4. Analisa Data yang digunakan Analisa Kuantitatif. 5. Persyaratan Analisis Data. 6. Desain Eksperimen. Kesimpulan yang dapat diutarakan adalah sebagai berikut: 1. Belajar bahasa Arab dengan menggnakan media flowchart dapat meningkatkan keterampilan berbicara bahasa Arab. 2. Ada perbedaan yang signifikan antara keterampilan berbicara bahasa Arab siswi yang menggunakan media flowchart dan siswi yang tanpa menggunakan media flowchart.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: 1. Eksperimentasi. 2. Media flowchart. 3. Pengajaran
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 23 Apr 2014 08:26
Last Modified: 18 Apr 2017 13:25
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12018

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum