PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN POLIKLINIK UIN SUNAN KALIJAGA MELALUI INTEGRASI IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) DAN QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD)

ARIS WIDODO, NIM. 09660004 (2013) PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN POLIKLINIK UIN SUNAN KALIJAGA MELALUI INTEGRASI IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) DAN QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text ( PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN POLIKLINIK UIN SUNAN KALIJAGA MELALUI INTEGRASI IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) DAN QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) )
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text ( PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN POLIKLINIK UIN SUNAN KALIJAGA MELALUI INTEGRASI IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) DAN QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) )
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

UIN Suka Health Center merupakan unit pelayanan kesehatan di kampus UIN Sunan Kalijaga. Adaupun fungsinya adalah memberikan layanan jasa kesehatan kepada civitas akademika dan masyarakat umum. Oleh karena itu UIN Suka Health Center harus terus menerus meningkatkan kualitas layanan agar kebutuhan dan harapan pelanggan terpenuhi. Tujuan dari penelitian adalah untuk mencari strategi terbaik dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan melalui integrasi Importance Performance Analysis (IPA) dan Quality Function Deployment (QFD). Hasil dari memperbaiki kualitas layanan penelitian ini adanya 14 kegiatan yang harus dilakukan oleh poliklinik yaitu, perbaikan untuk tata letak ruangan, pengadaan fasilitas ruang tunggu, pembenahan ruang tunggu, penambahan dokter spesialis, penilaian kinerja karyawan, penambahan cermin dan standart pakaian yang dikenakan, pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi, menyediakan SDM yang kompeten, peningkatan kinerja karyawan, mengadakan pelatihan pertolongan penderita gawat darurat, memberikan asuransi bagi pasien, menyediakan kotak kritik dan saran, mengadakan tes evaluasi pelayanan pegawai, evaluasi mengenai solusi terhadap keluhan pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Siti Husna Ainu Syukri, S.T., MT
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : UIN Suka Health Center, IPA, QFD
Subjects: Tehnik Industri
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 30 Apr 2014 09:02
Last Modified: 21 Mar 2016 10:48
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12263

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum