PENGARUH MODUL FISIKA BERBASIS GUIDED INQUIRY BERORIENTASI INTEGRASI BUDAYA PADA MATERI TEKANAN TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP KELAS VIII

NOVI RAHMAWATI DEVI , NIM. 09690007 (2013) PENGARUH MODUL FISIKA BERBASIS GUIDED INQUIRY BERORIENTASI INTEGRASI BUDAYA PADA MATERI TEKANAN TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP KELAS VIII. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH MODUL FISIKA BERBASIS GUIDED INQUIRY BERORIENTASI INTEGRASI BUDAYA PADA MATERI TEKANAN TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP KELAS VIII)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH MODUL FISIKA BERBASIS GUIDED INQUIRY BERORIENTASI INTEGRASI BUDAYA PADA MATERI TEKANAN TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP KELAS VIII)
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengembangkan modul fisika berbasis potensi lokal; 2) mengetahui kualitas modul menurut ahli materi, ahli media, dan guru fisika SMP/MTs; serta 3) mengetahui respon siswa terhadap modul fisika yang dikembangkan. Prosedur dalam penelitian ini mengacu pada prosedur penelitian pengembangan oleh Tim Puslitjaknov yang mengadaptasi pada penelitian pengembangan Borg & Gall yang dapat dilakukan dengan lebih sederhana dengan melibatkan 5 langkah utama antara lain: 1) melakukan analisis produk yang akan dikembangkan; 2) mengembangkan produk yang akan dikembangkan; 3) validasi ahli dan revisi; 4) uji coba lapangan skala kecil dan revisi produk; 5) uji coba lapangan skala besar dan produk akhir. Hasil penelitian ini berupa: 1) modul fisika berbasis potensi lokal yang berhasil dikembangkan dengan memenuhi kriteria kualitas sehingga dapat digunakan sebagai sumber penunjang pembelajaran; 2) kualitas modul fisika berbasis potensi lokal adalah sangat baik (SB) berdasar penilaian ahli materi, sangat baik (SB) berdasar penilaian ahli media, dan baik (B) berdasar penilaian guru fisika SMP/MTs dengan presentase masing-masing 91,07%; 90,19%; dan 80,91%; 3) respon siswa terhadap modul fisika berbasis potensi lokal adalah setuju (S) dengan presentase 80,52% pada uji lapangan skala kecil dan 75,44% pada uji lapangan skala besar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Daimul Hasanah, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Modul Fisika, Potensi Lokal, Tekanan
Subjects: Pendidikan Fisika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Fisika (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 30 Apr 2014 09:18
Last Modified: 05 Feb 2016 09:03
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12272

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum