AMRIN ROSID, 96423391 (2002) Metode Pengajaran Bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Negeri Yogyakarta. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.
|
Text (Metode Pengajaran Bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Negeri Yogyakarta)
BAB I. IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (. Metode Pengajaran Bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Negeri Yogyakarta )
BAB II. III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui: (1) metode yang digunakan dalam pengajaran Bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Negeri Yogyakarta II; (2) Usaha yang ditempuh oleh guru Bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Negeri Yogyakarta II untuk mengatasi permasalahan yang timbul; dan (3) prestasi yang telah ditempuh para siswa. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode yang dilakukan dalam pengajaran Bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Negeri Yogyakarta II adalah dengan pendekatan All in One yang didasarkan pada Cara Belajar Siswa Aktif (CBSA). Permasalahan yang timbul disebabkan oleh perbedaan kemampuan yang dimiliki siswa, kurangnya motivasi dan minat belajar serta belum memadainya alat-alat peraga. Prestasi yang diraih siswa dalam pengajaran Bahasa Arab adalah dalam tingkat sedang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | metode pengajaran Bahasa Arab, mengatasi masalah pengajaran Bahasa Arab, prestasi Bahasa Arab siswa |
Subjects: | Pendidikan Bahasa Arab |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1) |
Depositing User: | Miftahul Ulum [IT Staff] |
Date Deposited: | 02 May 2014 11:00 |
Last Modified: | 04 Apr 2017 12:20 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12334 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
View Item |