PERSEPSI PEMUSTAKA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN SIRKULASI DI PERPUSTAKAAN JURUSAN TEKNIK GEOLOGI FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS GAJAH MADA YOGYAKARTA

NURUL ANWAR AGUSTININGSIH, NIM. 08140047 (2013) PERSEPSI PEMUSTAKA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN SIRKULASI DI PERPUSTAKAAN JURUSAN TEKNIK GEOLOGI FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS GAJAH MADA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img] Text (PERSEPSI PEMUSTAKA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN SIRKULASI DI PERPUSTAKAAN JURUSAN TEKNIK GEOLOGI FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS GAJAH MADA YOGYAKARTA)
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (PERSEPSI PEMUSTAKA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN SIRKULASI DI PERPUSTAKAAN JURUSAN TEKNIK GEOLOGI FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS GAJAH MADA YOGYAKARTA)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (997kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi pemustaka terhadap pelayanan sirkulasi di Perpustakaan Jurusan Teknik Geologi Fakultas Teknik UGM Yogyakarta. Metode pengumpulan data dengan menggunakan metode kuesioner sebagai metode utama, wawancara, dan observasi sebagai metode pelengkap. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Jurusan Teknik Geologi yang masih aktif terdaftar sebagai anggota perpustakaan. Dasar Pengambilan sampel menggunakan rumus Yamane sebanyak 83 responden dengan menggunakan teknik Sampling Insidental. Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa berdasarkan rata-rata keseluruhan didapat nilai rata-rata 2,78 sehingga dapat dikategorikan bahwa persepsi pemustaka terhadap kualitas layanan sirkulasi di Jurusan Teknik Geologi Fakultas Teknik UGM dalam kriteria yang baik. Dalam penelitian ini terdapat 1 sub variabel dengan rincian nilai rata-rata sebagai berikut : pada dimensi kehandalan dan jaminan dengan rata-rata masing- masing sebesar 2,29 (baik), selanjutnya pada dimensi empati dengan rata-rata 2,87 (baik), dimensi daya tanggap dengan rata-rata 2,63(baik) dan dimensi pada bukti langsung dengan rata-rata 2,50(baik). Saran untuk perpustakaan Jurusan Teknik Geologi Fakultas Teknik UGM Yogyakarta yaitu, perlunya menambah koleksi buku, perlunya penjaga khusus terhadap penitipan barang pengunjung, meningkatkan profesionalitas pegawai terhadap kemampuannya dalam melayani pemustaka, penambahan fasilitas seperti foto copy, dan perlu adanya penataan koleksi yang lebih baik sesuai dengan nomor klasifikasi, dalam jangka panjang perlu adanya pemikiran untuk mencarikan gedung yang lebih luas. Kata Kunci : Persepsi Pemustaka, Pelayanan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING: ANIS MASRURI, S.Ag., SIP., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Persepsi Pemustaka, Pelayanan
Subjects: Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 05 May 2014 07:46
Last Modified: 13 Oct 2015 14:10
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12337

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum