PENERAPAN METODE LANGSUNG (MANHAJ AL-MUBAASYIR) DALAM PENGAJARAN BAHASA ARAB BAGI SISWA KELAS I MTS PONDOK PABELAN MUNGKID MAGELANG

MUHAMMAD ISKANDAR ZULKARNAEN , NIM. 97423579 (2003) PENERAPAN METODE LANGSUNG (MANHAJ AL-MUBAASYIR) DALAM PENGAJARAN BAHASA ARAB BAGI SISWA KELAS I MTS PONDOK PABELAN MUNGKID MAGELANG. Skripsi thesis, Fakultas Tarbiyah.

[img]
Preview
Text (PENERAPAN METODE LANGSUNG (MANHAJ AL-MUBAASYIR) DALAM PENGAJARAN BAHASA ARAB BAGI SISWA KELAS I MTS PONDOK PABELAN MUNGKID MAGELANG)
BAB I. IV.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PENERAPAN METODE LANGSUNG (MANHAJ AL-MUBAASYIR) DALAM PENGAJARAN BAHASA ARAB BAGI SISWA KELAS I MTS PONDOK PABELAN MUNGKID MAGELANG)
BAB II. III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Mempelajari dan mendalami pengetahuan agama Islam dari sumbernya yang asli memang tidak mungkin tanpa menguasai bahasa Arab. Di dalam pengajaran bahasa Arab tidak terlepas dari sejumlah komponen-komponen pengajaran yang meliputi: tujuan, bahan pelajaran, belajar mengajar, metode, media atau alat, sumber, evaluasi, guru serta anak didik sebagai factor yang dapat mempengaruhi keberhasilan belajar mengajar. Metode penelitian yang digunakan meliputi; Metode Penentuan Subyek, metode pengumpulan data, metode analisa data. Setelah mengumpulkan data, mengolah dan menganalisa data sehingga hasil penelitian yang telah dijabarkan pada bab-bab sebelumnya, maka dapat disimpulkan sebagai berikut: Proses pelaksanaannya dengan penerapan Direct Method atau Metode Langsung, sedangkan kesulitan – kesulitan dalam pengajaran bahsa Arab dengan Direct Method di Madrasah Tsanawiyah pondok Pabelan adalah kurangnya fasilitas alat peraga yang digunakan dalam pengajaran bahasa Arab.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Penerapan metode langsung (Manhaj Al-Mubaasyir) , Pengajaran Bahasa Arab
Subjects: Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Edi Prasetya [edi_hoki]
Date Deposited: 05 May 2014 16:11
Last Modified: 31 Mar 2017 08:40
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12378

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum