PEMBERITAAN KASUS KORUPSI PRESIDEN PKS LUTHFI HASAN ISHAAQ PADA HARIAN REPUBLIKA DAN HARIAN MEDIA INDONESIA

YUWANITA SARI, NIM. 09210054 (2013) PEMBERITAAN KASUS KORUPSI PRESIDEN PKS LUTHFI HASAN ISHAAQ PADA HARIAN REPUBLIKA DAN HARIAN MEDIA INDONESIA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PEMBERITAAN KASUS KORUPSI PRESIDEN PKS LUTHFI HASAN ISHAAQ PADA HARIAN REPUBLIKA DAN HARIAN MEDIA INDONESIA)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (11MB) | Preview
[img] Text (PEMBERITAAN KASUS KORUPSI PRESIDEN PKS LUTHFI HASAN ISHAAQ PADA HARIAN REPUBLIKA DAN HARIAN MEDIA INDONESIA)
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Yuwanita Sari : 09210054. Skripsi : Pemberitaan Kasus Korupsi Presiden PKS, Lutfhi Hasan Ishaaq Pada Harian Republika dan Harian Media Indonesia. Lutfhi Hasan Ishaaq adalah Presiden PKS kala menjabat saat itu ketika terseret kasus suap impor daging sapi berikut dengan tiga tersangka yang lain. Pemimpin partai Islam yang terjerat kasus korupsi ini menjadi pemberitaan yang hangat dibicarakan oleh media dari akhir Januari 2013 hingga Februari 2013. Tidak ketinggalan Harian Republika dan Harian Media Indonesia yang berskala nasional, memiliki kebijakan dan keputusan tersendiri dalam melakukan pemberitaan. Penelitian ini bertujuan mengetahui frame SKH Republika dan Media Indonesia dalam memberitakan kasus korupsi Presiden PKS Lutfhi Hasan Ishaaq. Penelitian ini bersifat deskriptif –analitis, yakni penelitian yang bertujuan mendeskripsikan perbandingan karakteristik pemberitaan SKH Republika dan Media Indonesia dalam memberitakan kasus korupsi Presiden PKS Lutfhi Hasan Ishaaq. Setelah melakukan analisis menggunakan framing model Zhongdang Pan dan Gerald M. Kosicki, diperoleh kesimpulan: Karakteristik frame yang dikembangkan SKH Republika dan Media Indonesia ialah politik, hukum dan korupsi. Kata kunci : Analisis Framing, Korupsi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr.Hamdan Daulay, M.Si, M.A.
Uncontrolled Keywords: Analisis Framing, Korupsi.
Subjects: Komunikasi Islam
Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 07 May 2014 08:06
Last Modified: 16 Oct 2015 14:45
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12385

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum