STRATEGI PEMASARAN TABUNGAN HAJI DI KOPERASI IBN AFFAN WILAYAH PATANI THAILAND SELATAN

MISS NI-ASUENAH CHE-AWAE, NIM 11240112 (2013) STRATEGI PEMASARAN TABUNGAN HAJI DI KOPERASI IBN AFFAN WILAYAH PATANI THAILAND SELATAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI PEMASARAN TABUNGAN HAJI DI KOPERASI IBN AFFAN WILAYAH PATANI THAILAND SELATAN)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI PEMASARAN TABUNGAN HAJI DI KOPERASI IBN AFFAN WILAYAH PATANI THAILAND SELATAN)
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (382kB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan yang dilakukan oleh pemerintah Thailand di era globalisasi ini, kondisi sosiol ekonomi masyarakat juga mengalami perubahan terutama nilai-nilai dan cara pandang yang dianut masyarakat. Semakin banyaknya perusahaan penyedia barang dan jasa, akan menuntut masyarakat untuk lebih teliti dan kritis dalam memilih sesuatu yang dapat digunakan sebagai alat pemenuhan kebutuhan. Perubahan kondisi masyarakat tersebut merupakan salah satu penyebab semakin ketatnya persaingan di segala bidang. Pada dasarnya pemasaran menjadi kebutuhan pada lembaga, baik yang bergerak dibidang laba ataupun nirlaba, mengingat perkembangan pasar dan persaingan yang semakin ketat. Strategi pemasaran merupakan ujung tombak dari suatu rencana yang telah dibuat dapat terlaksana dan dapat dicapai sesuai dengan tujuan yang telah ditentukan serta diharapkan dapat menimalisir hambatan-hambatan yang ada. Strategi pemasaran koperasi Ibn Affan merupakan terobosan baru dalam bidang manajemen yaitu dengan memasarkan produk, salah satu produknya adalah produk Tabungan Haji alasan koperasi Ibn Affan menyediakan produk Haji adalah untuk menerima simpanan dari anggota yang berkeperluan untuk mengerjakan Haji dan Umroh. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasran pada koperasi Ibn Affan, selain itu untuk mengetahui metode promosi yang digunakan oleh koperasi Ibn Affan. Metode pengumpulan data dengan observeasi. Observasi yang digunakan adalah observasi partisipasi untuk memperoleh gambaran tentang strategi pemasaran dan nasabah. Dan dokumentasi berupa buku, jurnal atau tulisan yang mendukung penelitian ini. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah diskriptif kualitatif yaitu menggambarkan dan mengguraikan data-data yang telah terkumpul. Dari hasil penelitian ini diharapkan dapat mengetahui strategi pemasaran yang digunakan khususnya dalam mempromosikan produk tabungan Haji.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Achmad Muhamad, M.Ag
Uncontrolled Keywords: pemasaran, tabungan haji
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 07 May 2014 08:07
Last Modified: 07 Dec 2015 10:18
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12391

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum