STRATEGI KOMUNIKASI LAZISNU DALAM SOSIALISASI DANA SOSIAL DI PATI JAWA TENGAH

SITI MUNAWAROH , NIM. 10210042 (2014) STRATEGI KOMUNIKASI LAZISNU DALAM SOSIALISASI DANA SOSIAL DI PATI JAWA TENGAH. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text ( STRATEGI KOMUNIKASI LAZISNU DALAM SOSIALISASI DANA SOSIAL DI PATI JAWA TENGAH)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (737kB) | Preview
[img] Text ( STRATEGI KOMUNIKASI LAZISNU DALAM SOSIALISASI DANA SOSIAL DI PATI JAWA TENGAH)
BAB II, III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (641kB)

Abstract

Lazisnu Pati adalah sebuah lembaga yang berkecimpung di dalam pengelolaan dana sosial yang berada di Kabupaten Pati Jawa Tengah, dalam melakukan sosialisasi terhadap komunikan yaitu masyarakat yang mampu secara ekonomis maka Lazisnu Pati menggunakan strategi komunikasi untuk mensosialisasikan dana sosial agar tujuan yang diharapkan bisa terwujud dengan maksimal. Penggunaan strategi komunikasi ini untuk mempermudah Lazisnu Pati dalam mendapatkan muzaki, karena tanpa strategi yang benar maka target Lazisnu Pati untuk mendapatkan muzaki yang sebanyak mungkin akan sia-sia. Semakin banyaknya muzaki yang didapatkan maka akan semakin banyak pula kaum dhu’afa/mustahiq yang akan tertolong melalui dana sosial tersebut. Strategi komunikasi yang digunakan oleh Lazisnu Pati dalam mensosialisasikan dana sosial terhadap komunikan yang pertama adalah melalukan perencanaan program, perencanaan program ini dilakukan untuk mengarahkan kinerja Lazisnu agar sampai kepada tujuan yang diinginkan, kemudian yang kedua adalah mengawasi pelaksanaan program yang telah dibuat melalui manajemen Lazisnu. Kedua tahapan ini dibuat untuk mendapatkan tujuan yang nantinya oleh Lazisnu Pati akan dipastikan bahwa pesan yang disampaikan komunikator diterima oleh komunikan, kemudian akan dilakukan pembinaan dan yang terkhir adalah dilakukannya motivasi. Dana yang didapat Lazisnu Pati akan disalurkan kepada mustahiq melalui beberapa rancangan program yang telah dibuat yaitu NUpreneur sebagai peminjaman modal usaha atau biaya produksi, NUskill dengan pembekalan keterampilan untuk anak yatim dan putus sekolah usia produktif, NUsmart yaitu program layanan beasiswa untuk mustahiq, NUcare yaitu program tanggap darurat untuk bencana alam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dra. Hj. Anisah Indriati, M.Si
Uncontrolled Keywords: Key word: STRATEGI KOMUNIKASI
Subjects: Komunikasi Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 07 May 2014 11:22
Last Modified: 19 Oct 2015 09:58
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12410

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum