HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TERHADAP PERILAKU AGRESI VERBAL GURU DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MADRASAH IBTIDAIYAH MA’ARIF BRINGIN SRUMBUNG MAGELANG

NUR ROKHMAH FITRIANI , NIM. 05710033 (2013) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TERHADAP PERILAKU AGRESI VERBAL GURU DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MADRASAH IBTIDAIYAH MA’ARIF BRINGIN SRUMBUNG MAGELANG. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text ( HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TERHADAP PERILAKU AGRESI VERBAL GURU DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MADRASAH IBTIDAIYAH MA’ARIF BRINGIN SRUMBUNG MAGELANG )
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text ( HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TERHADAP PERILAKU AGRESI VERBAL GURU DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MADRASAH IBTIDAIYAH MA’ARIF BRINGIN SRUMBUNG MAGELANG )
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (643kB)

Abstract

Tujuan dari peneliti ini adalah untuk mengetahui hubungan antara persepsi siswa terhadap perilaku agresi verbal guru dengan motivasi belajar siswa. Hipotesis dalam penelitian ini adalah ada hubungan negative antara persepsi siswa terhadap perilaku agresi verbal guru dengan motivasi belajar siswa pada MI Ma’arif Bringin Srumbung Magelang. Subjek yang digunakan adalah siswa-siswi MI Ma’arif Bringin Srumbung Magelang, dengan jumlah subjek 60 orang terdiri dari kelas IV, V dan VI. Analisis yang digunakan untuk mencari korelasi antara persepsi siswa terhadap perilaku agresi verbal guru dengan motivasi belajar adalah analisis product moment dari Pearson dengan program SPSS 20,0 for windows. Hasil perhitungan statistik menunjukkan nilai rxy sebesar - 0,603 dengan p < 0,05, dengan angka tersebut membuktikan bahwa ada hubungan negatif antara persepsi siswa terhadap perilaku agresi verbal guru dengan motivasi belajar siswa. Hasil analisis data tersebut sekaligus membuktikan bahwa hipotesis yang diajukan oleh peneliti diterima yanitu ada hubungan negatif antara persepsi siswa terhadap perilaku agresi verbal guru dengan motivasi belajar. semakin tinggi persepsi terhadap perilaku agresi verbal guru maka semakin rendah motivasi belajar siswa, sebaliknya semakin rendah persepsi terhadap perilaku agresi verbal guru maka semakin tinggi motivasi belajar siswa. Persepsi siswa terhadap perilaku agresi verbal guru mempengaruhi motivasi belajar siswa sebesar (r2) = 36,4 %.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Zidni Immawan Muslimin,M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Persepsi siswa, Perilaku agresif, motivasi belajar
Subjects: Psikologi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Psikologi (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 08 May 2014 09:39
Last Modified: 17 Dec 2015 08:52
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12433

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum