ANALISIS KOMPARATIF TINGKAT KUALITAS PELAYANAN UNTUK MUZAKI ANTARA BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL (BAZNAS) KOTA YOGYAKARTA DAN POS KEADILAN PEDULI UMAT (PKPU) CABANG YOGYAKARTA

FERI FAJAR FERONIKA , NIM. 09240038 (2014) ANALISIS KOMPARATIF TINGKAT KUALITAS PELAYANAN UNTUK MUZAKI ANTARA BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL (BAZNAS) KOTA YOGYAKARTA DAN POS KEADILAN PEDULI UMAT (PKPU) CABANG YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS KOMPARATIF TINGKAT KUALITAS PELAYANAN UNTUK MUZAKI ANTARA BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL (BAZNAS) KOTA YOGYAKARTA DAN POS KEADILAN PEDULI UMAT (PKPU) CABANG YOGYAKARTA)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS KOMPARATIF TINGKAT KUALITAS PELAYANAN UNTUK MUZAKI ANTARA BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL (BAZNAS) KOTA YOGYAKARTA DAN POS KEADILAN PEDULI UMAT (PKPU) CABANG YOGYAKARTA)
BAB II, III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (722kB)

Abstract

Feri Fajar Feronika. Analisi Komparatif Tingkat Kualitas Pelayanan untuk Muzaki Antara Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Yogyakarta dan Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Cabang Yogyakarta. Skripsi Yogyakarta: Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga, 2014. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan penilaian muzaki terhadap kualitas pelayanan aspek keandalan, daya tangkap, jaminan, empati, dan bukti fisik dari BAZNAS Kota Yogyakarta dan PKPU Cabang Yogyakarta yang merupakan sebuah lembaga yang bergerak dibidang yang sama namun kepemilikan yang berbeda yaitu pemerintah dan swasta, serta sasaran yang berbeda pula BAZNAS Kota Yogyakarta sasarannya adalah PNS sedangkan PKPU Cabang Yogyakarta sasarannya adalah perorangan atau perusahaan melalui dana CSRnya. Selain itu, penelitian yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui seberapa baik kualitas pelayanan terhadap muzaki dan manakah yang paling dominan. Dalam penyusunan skipsi ini, peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan mengaplikasikan analisis uji komparatif dengan metode uji t bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan signifikan diantara beberapa varian yang menjadi item pelayanan. Dari penelitian yang dilakukan diperoleh kesimpulan bahwa (1) Ada perbedaan namun tidak signifikan, penilaian muzaki terhadap dimensi kualitas pelayanan keandalan, daya tangkap, jaminan, empati, dan bukti fisik yang diberikan oleh kedua lembaga tersebut. Berdasarkan atas hasil uji diperoleh nilai F hitung < F tabel (0,631 < 2,080) yang menyatakan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan. (2) Selain itu kualitas pelayanan yang diberikan baik BAZNAS Kota Yogyakarta dan PKPU Cabang Yogyakarta kepada muzaki termasuk kategori “memuaskan”.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Ruspita Rani Pertiwi, S.Psi, M.M
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 12 May 2014 08:31
Last Modified: 20 Oct 2015 14:43
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12495

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum