PARESTI, NIM. 98474079 (2003) APLIKASI TEKNOLOGI PMBELAJARAN OLEH GURUGURU DI MTsN BANTUL KOTA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.
|
Text (APLIKASI TEKNOLOGI PMBELAJARAN OLEH GURUGURU DI MTsN BANTUL KOTA YOGYAKARTA)
BAB I. IV.pdf Download (2MB) | Preview |
|
![]() |
Text (APLIKASI TEKNOLOGI PMBELAJARAN OLEH GURUGURU DI MTsN BANTUL KOTA YOGYAKARTA)
BAB II. III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Teknologi pembelajaran tidak mengandung pengertian mutlak menggunakan perangkat keras (hardware). Teknologi pembelajaran mampu mensyaratkan pengajaran sebagai problema pokok yang harus dikaji secara ilmiah, sistematis dan rasional, baik dalam perumusan tujuan, pemahaman terhadap masukan pendahuluan (entry behavior) yang ada dalam diri anak, analisis bahan dan urutan dengan strategi tertentu, uji coba dan mengadakan perbaikan-perbaikan untuk pengembangan lebih lanjut. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Metode pengumpulan datanya melalui observasi, angket, dokumentasi, dan interview, sedang analisa data menggunakan metode analisa kuantitatif dan kualitatif dengan menggunakan pola berfikir deduktif induktif. Upaya-upaya yang dilakukan sekolah dalam mengaplikasikan teknologi pembeljaran antara lain diadakan evaluasi bagi guru-guru dalam setiap minggunya, adanya pelatihan untuk guru-guru, menciptakan suasana sekolah yang kondusif dalam pembelajaran, menambah koleksi buku perpustakaan dan perbaiakn sarananya, menambah dan mengoptimalkan media yang tersedia serta menaikkan jenjang pendidikan untuk guru-guru.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information / Supervisor: | Pembimbing : Drs. M. Jamroh Latief |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: teknologi pembelajaran, guru, evaluasi, pelatihan |
Subjects: | Kependidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam (S1) |
Depositing User: | Miftahul Ulum [IT Staff] |
Date Deposited: | 14 May 2014 08:42 |
Last Modified: | 09 Mar 2017 14:09 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12519 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
![]() |
View Item |