Widiyatun, NIM.: 97423702. (2002) PROBLEMATIAK PENGAJARAN KEMAHIRAN MEMBACA BAHASA ARAB DI MTs MIFTAHUSSALAM BANYUMAS. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.
|
Text (PROBLEMATIAK PENGAJARAN KEMAHIRAN MEMBACA BAHASA ARAB DI MTs MIFTAHUSSALAM BANYUMAS)
BAB I. V.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
Text (PROBLEMATIAK PENGAJARAN KEMAHIRAN MEMBACA BAHASA ARAB DI MTs MIFTAHUSSALAM BANYUMAS)
BAB II. III. IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Madrasah Tsanawiyah Miftahussalam Banyumas adalah madrasah yang dalam mengajarkan bahasa arab menggunakan system nadzariyatul wahdah (all in one system), yaitu yang memandang bahasa sebagai alat komunikasi antara manusia merupakan keutuhan dan kebulatan, kait mengkait, tidak terbagi-bagi atau berbda-beda, yang dalam penyajiannya dengan membaca kemudian diulas dari segi kebahasaan, nahwu, sharf dan lain-lain. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dan metode penentuan subyek yang digunakan adalah teknik populasi. Metode pengumpulan datanya melalui interview, angket, test, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisa datanya menggunakan metode analisis data kualitatif dan kuantitatif. Pelaksanaan pengajaran kemahiran membaca bahasa arab di kelas II Madrasah Tsanawiyah Miftahussalam Banyumas yaitu dengan membaca, menjelaskan dan mendengarkan, artinya mula-mula guru membacakan, menjelaskan baik dari segi kosakata maupun qowaidnya, kemudian guru menyuruh siswa untuk membacakannya secara bergantian disertai dengan terjemah dan guru akan segera membetulkannya jika terjadi kesalahan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Drs. H. Ahmad Janan, A.MA |
Uncontrolled Keywords: | problematika pengajaran, kemahiran, membaca, bahasa arab |
Subjects: | Bahasa Arab Pendidikan > Metode Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1) |
Depositing User: | Edi Prasetya [edi_hoki] |
Date Deposited: | 14 May 2014 10:38 |
Last Modified: | 17 May 2022 10:41 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12528 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
View Item |