PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI TAMAN KANAK KANAK AISYIAH BUSTANUL ATHFAL GEMOLONG SRAGEN JAWA TENGAH: TINJAUAN METODE DAN MATERI

ASTRI WIDATI, NIM. 98413804 (2003) PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI TAMAN KANAK KANAK AISYIAH BUSTANUL ATHFAL GEMOLONG SRAGEN JAWA TENGAH: TINJAUAN METODE DAN MATERI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI TAMAN KANAK KANAK AISYIAH BUSTANUL ATHFAL GEMOLONG SRAGEN JAWA TENGAH: TINJAUAN METODE DAN MATERI)
BAB I. V.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI TAMAN KANAK KANAK AISYIAH BUSTANUL ATHFAL GEMOLONG SRAGEN JAWA TENGAH: TINJAUAN METODE DAN MATERI)
BAB II. III. IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Salah satu pendidikan yang perlu diterapkan kepada anak adalah pendidikan agama, dengan memperkenalkan agama di usia dini kepada anak maka agama akan menjadi pegangan yang kuat dan menjadi dasar dalam mengembangkan agama anak begitu pula sebaliknya jika agama tidak ditanamkan sejak dini atau pendidik salah dalam menyampaikan agama kepada anak maka anak akan menjadi acuh tak acuh terhadap agama di masa dewasa nanti. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dan metode pengumpulan datanya melalui metode observasi, interview, dan dokumentasi. Metode analisa datanya menggunakan metode deskriptif kualitatif non statistik dengan menggunakan cara berfikir deduktif dan induktif. Dalam penyampaian pendidikan agama Islam di Taman kanak-kanak Aisyiah Bustanul Athfal Gemolong tidak hanya menggunakan satu metode saja, akan tetapi menggunakan berbagai macam metode agar bervariasi. Diantaranya adalah metode bercerita, metode Tanya jawab, metode demonstrasi, metode pemberian tugas, metode menghafal, metode menyanyi, metode pembiasaan dan metode tamasya. Kata kunci: pendidikan agama Islam, Taman Kanak-kanak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dra. Hj. Siti Barirotun
Uncontrolled Keywords: pendidikan agama Islam, Taman Kanak-kanak
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 16 May 2014 09:56
Last Modified: 27 Jul 2017 14:17
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12544

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum