PENGEMBANGAN PENDIDIKAN DI PONDOK PESANTREN AL-MUTTAQIEN PANCASILA SAKTI SUMBEREJO, TROSO,KARANGANOM KLATEN, YOGYAKARTA

IIN NURCHASANAH, NIM. 98474101 (2003) PENGEMBANGAN PENDIDIKAN DI PONDOK PESANTREN AL-MUTTAQIEN PANCASILA SAKTI SUMBEREJO, TROSO,KARANGANOM KLATEN, YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Fakultas Tarbiyah.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN PENDIDIKAN DI PONDOK PESANTREN AL-MUTTAQIEN PANCASILA SAKTI SUMBEREJO, TROSO, KARANGANOM KLATEN, YOGYAKARTA)
BAB I. V.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN PENDIDIKAN DI PONDOK PESANTREN AL-MUTTAQIEN PANCASILA SAKTI SUMBEREJO, TROSO, KARANGANOM KLATEN, YOGYAKARTA)
BAB II. III. IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pondok pesantren sebagai lembaga social mengalami perubahan, karena perubahan social dewasa ini bersifat missal, cepat, terus menerus, bervariasi dan tidak mudah diramalkan kemana arahnya. Perubahan-perubahan itu meliputi berbagai kelompok masyarakat secara kualitatif maupun kuantitatif dan cukup merata dan mendalam. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), dan metode penentuan subyeknya menggunakan teknik sampling. Metode pengumpulan data melalui observasi, interview, dan dokumentasiData yang terkumpul yang sifatnya kualitatif dianalisa menggunakan analisis data secara induktif, selain itu digunakan juga metode studi kasus. Pengembangan pendidikan di pondok pesantren dan Madrasah Aliyah Al-Muttaqien dibagi dalam empat masa yaitu masa tumbuh, adaptasi, seleksi dan kompetitif. Pengembanagn kualitas manajemen operational dari segi fungsi-fungsinya sudah dilakukan, walaupun pada kenyataannya belum berjalan secara missal namun tetap dilakukan perbaikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: pengembangan pendidikan, pondok pesantren
Subjects: Kependidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam (S1)
Depositing User: Edi Prasetya [edi_hoki]
Date Deposited: 14 May 2014 18:06
Last Modified: 09 Mar 2017 09:55
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12551

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum