PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN PAI DI MADRASAH MU’ALLIMAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA: STUDI TENTANG PENGEMBANGAN MATERI DAN METODE PEMBELAJARAN AKHLAK

DEWI YUANGGA REMASARI , NIM. 98413880 (2003) PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN PAI DI MADRASAH MU’ALLIMAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA: STUDI TENTANG PENGEMBANGAN MATERI DAN METODE PEMBELAJARAN AKHLAK. Skripsi thesis, Fakultas Tarbiyah.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN PAI DI MADRASAH MU’ALLIMAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA: STUDI TENTANG PENGEMBANGAN MATERI DAN METODE PEMBELAJARAN AKHLAK)
BAB I. V.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN PAI DI MADRASAH MU’ALLIMAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA: STUDI TENTANG PENGEMBANGAN MATERI DAN METODE PEMBELAJARAN AKHLAK)
BAB II. III. IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pelajaran pendidikan agama Islam merupakan salah satu mata pelajaran yang penting untuk selalu dikembangkan. Pelajaran ini merupakan alat untuk memberikan bekal bagi para anak didik agar mempunyai kekuatan mental untuk mengatasi permasalahan yang ada pada dirinya, yaitu permasalahan-permasalahan yang berkenaan dengan masalah agama, akhlak dan keyakinan. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pengumpulan melalui metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Metode analisa datanya menggunakan pendekatan kualitatif yaitu data yang terkumpul akan dianalisis dengan cara catatan lapangan yang diringkas, ditelusuri tema sentralnya, dikelompokkan dalam gugus-gugus atau koding. Pengembangan metode pembelajaran akhlak di Madrasah Mu’allimat Muhammadiyah Yogyakarta dengan cara membuat metode pembelajaran yang dipergunakan lebih bervariasi. Metode ceramah dan Tanya jawab dikembangkan menjadi metode diskusi kelompok, adu argumentasi yang dilandasi oleh dalil naqli serta aqli dan presentasi perkelompok.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: pembelajaran akhlak, PAI Madrasah, Mu’allimat Muhammadiyah
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Edi Prasetya [edi_hoki]
Date Deposited: 20 Jun 2014 14:50
Last Modified: 28 Jul 2017 16:24
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12568

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum