HUBUNGAN KONSEP DIRI DENGAN PERENCANAAN KARIR DALAM MELANJUTKAN STUDI KE PERGURUAN TINGGI PADA SISWA KELAS XII DI MAN YOGYAKARTA III

KARIMAH NUR FITRIA, NIM. 10220041 (2014) HUBUNGAN KONSEP DIRI DENGAN PERENCANAAN KARIR DALAM MELANJUTKAN STUDI KE PERGURUAN TINGGI PADA SISWA KELAS XII DI MAN YOGYAKARTA III. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA .

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN KONSEP DIRI DENGAN PERENCANAAN KARIR DALAM MELANJUTKAN STUDI KE PERGURUAN TINGGI PADA SISWA KELAS XII DI MAN YOGYAKARTA III)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (14MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN KONSEP DIRI DENGAN PERENCANAAN KARIR DALAM MELANJUTKAN STUDI KE PERGURUAN TINGGI PADA SISWA KELAS XII DI MAN YOGYAKARTA III)
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

KARIMAH NUR FITRIA. Hubungan Konsep Diri dengan Perencanaan Karir dalam Melanjutkan Studi ke Perguruan Tinggi pada Siswa Kelas XII MAN Yogyakarta III. Dalam penelitian ini peneliti berupaya mengungkap permasalahan tentang konsep diri yang menjadi salah satu faktor utama dalam menentukan kematangan perencanaan karir siswa dalam melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara konsep diri dengan perencanaan karir dalam melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi pada siswa kelas XII MAN Yogyakarta III. Penelitian ini semoga dapat memberi kontribusi pemikiran tentang wacana keilmuan bimbingan dan konseling serta menjadi kontribusi bagi pengembangan dan kelanjutan terhadap pelayanan bimbingan dan konseling khususnya tentang konsep diri dan perencanaan karir dalam melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini yaitu hipotesis alternatif adanya hubungan yang positif antara konsep diri dengan perencanaan karir dalam melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi atau hipotesis nol yaitu tidak adanya hubungan yang positif antara konsep diri dengan perencanaan karir dalam melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII MAN Yogyakarta III. Dan peneliti pengambilan sampel 25% dari jumlah populasi dengan menggunakan teknik Proportionate Stratified Random Sampling. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Korelasi Product Moment dari Pearson dengan bantuan Program SPSS Version 17 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa konsep diri siswa di MAN Yogyakarta III mempunyai hubungan yang signifikan dengan perencanaan karir dalam melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Hal tersebut dapat dilihat pada perhitungan korelasi product moment bahwa r hitungnya adalah 0,877 pada taraf signifikansi (0.05) harga r tabel sebesar 0,156 maka r hitung > dari r tabel sehingga dapat disimpulkan adanya pengaruh yang sangat signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Slamet S.Ag M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Konsep Diri, Perencanaan Karir dalam Melanjutkan Studi ke Perguruan Tinggi
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 19 May 2014 10:08
Last Modified: 19 Oct 2015 14:32
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12572

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum