STUDI KORELASI ANTARA PENGUASAAN MUFRODAT BAHASA ARAB DENGAN PRESTASI MENGHAFAL AL QUR’AN SISWA MAK “AL MA’HAD AN-NUR” NGRUKEM BANTUL JOGJAKARTA

IMROATUL KHUSNUL KHOTIMAH, NIM. 98423962 (2003) STUDI KORELASI ANTARA PENGUASAAN MUFRODAT BAHASA ARAB DENGAN PRESTASI MENGHAFAL AL QUR’AN SISWA MAK “AL MA’HAD AN-NUR” NGRUKEM BANTUL JOGJAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (STUDI KORELASI ANTARA PENGUASAAN MUFRODAT BAHASA ARAB DENGAN PRESTASI MENGHAFAL AL QUR’AN SISWA MAK “AL MA’HAD AN-NUR” NGRUKEM BANTUL JOGJAKARTA)
BAB I. V.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (STUDI KORELASI ANTARA PENGUASAAN MUFRODAT BAHASA ARAB DENGAN PRESTASI MENGHAFAL AL QUR’AN SISWA MAK “AL MA’HAD AN-NUR” NGRUKEM BANTUL JOGJAKARTA)
BAB II. III. IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Menghafal al-Qur’an bukan suatu pekerjaan mudah, apalagi bagi yang hanya menekuni dunia tahfidz saja, mereka harus pandai mengatur waktu dan membutuhkan kekuatan lebih, baik fisik, mental, maupun kekuatan pikiran untuk mencapai idealismnya, karena tidak semua orang mempunyai ingatan yang kuat dan niat serta tekad yang kuat pula. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), dan metode penentuan subyek dalam penelitian ini melalui populasi. Metode pengumpulan datanya melalui observasi, interview, dokumentasi, angket, dan tes. Metode analisa datanya menggunakan metode analisis data kualitatif dengan metode penalaran berfikir deduktif dan induktif, dan untuk analisa data yang bersifat kuantitatif menggunakan rumus statistic. Tinggi rendahnya prestasi menghafal al-Qur’an sangat kuat hubungannya dengan tinggi rendahnya penguasaan siswa terhadap mufrodat bahasa arab. Semakin banyak mufrodat yang dikuasai siswa semakin tinggi pula prestasi yang akan dicapai siswa dalam menghafal al-Qur’an. Kata kunci: mufrodat, menghafal, al Qur’an, prestasi, bahasa arab

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. H.Muallif Syahlani
Uncontrolled Keywords: mufrodat, menghafal, al Qur’an, prestasi, bahasa arab
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 20 May 2014 08:48
Last Modified: 30 Mar 2017 10:21
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12589

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum