KORELASI SIKAP SISWA TERHADAP PERFORMANCE GURU DALAM MENGAJAR BAHASA ARAB DENGAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB KELAS II DI MTsN SLAWI FILIAL ADIWERNA TEGAL

NUR PUJIATI , NIM. 98423968 (2003) KORELASI SIKAP SISWA TERHADAP PERFORMANCE GURU DALAM MENGAJAR BAHASA ARAB DENGAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB KELAS II DI MTsN SLAWI FILIAL ADIWERNA TEGAL. Skripsi thesis, Fakultas Tarbiyah.

[img]
Preview
Text (KORELASI SIKAP SISWA TERHADAP PERFORMANCE GURU DALAM MENGAJAR BAHASA ARAB DENGAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB KELAS II DI MTsN SLAWI FILIAL ADIWERNA TEGAL)
BAB I. V.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (KORELASI SIKAP SISWA TERHADAP PERFORMANCE GURU DALAM MENGAJAR BAHASA ARAB DENGAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB KELAS II DI MTsN SLAWI FILIAL ADIWERNA TEGAL)
BAB II. III. IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (845kB)

Abstract

Mengajar bukanlah merupakan tugas yang ringan bagi seorang guru. Dalam mengajar guru merupakan key person atau sosok pemegang kunci keberhasilan pendidikan dan menempati posisi yang sangat vital dan menentukan. Guru dituntut untuk lebih professional dan harus memiliki sikap sensitive terhadap interes anak dan mengembangkan keingintahuan anak. Dalam kegiatan mengajar performance guru menjadi perhatian anak didik, oleh karenanya baik buruknya seorang guru dalam mengajar dapat dilihat dari segi penampilannya didepan kelas, karena kesiapan seorang guru dalam mengajar dapat dilihat dari performance atau penampilan. Penelitian ini ingin mengetahui bagaimana performance guru dalam mengajar bagasa Arab , bagaimana sikap siswa terhadap performance guru tsesebut, dan apakah ada korelasi positif antara sikap siswa terhadap performance guru dalam mengajar bahasa Arab. Subyek penelitian ini adalah para siswa klas II, kepala sekolah, dan bapak/ibiu guru bidang studi bahasa Arab di MTsN Slawi Filial Adiwerna Tegal. Sedangkan metode yang digunakan dalam pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi, angket, observasi dan metode interview. Penelitian ini menyimpulkan bahwa sikap siswa kelas II MTsN Slawi filial Adiwarna Tegal terhadap performance guru dalam mengajar bahasa Arab kebanyakan bersikap cukup atau sedang. Prestasi belajar bahasa Arab siswa kls II MTsN Slawi filian Adiweena Tegal kebanyakan mendapat nilai lebih dari cukup. Dan tinggi rendahnya sikap siswa terhadap performance guru dalam mengajar baha Arab sangat kuat hubungan (korelasi) nya dengan tinggi rendahnya nilai hasil belajar bahasa Arab, mereka yang kurang suka dengan performance guru dalam mengajar bahasa Arab maka akan lemah pula dalam pelajaran bahasa Arab dan sebaliknya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: bahasa Arab, prestasi belajar, MTsN Slawi, performance guru
Subjects: Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Edi Prasetya [edi_hoki]
Date Deposited: 20 May 2014 10:32
Last Modified: 31 Mar 2017 09:18
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12595

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum