PELAKSANAAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI MTs TERBUKA PONDOK PESANTREN NURUL QUR’AN SAYUNG KABUPATEN DEMAK

AFIF SAIFUDDIN, NIM. 97413617 (2003) PELAKSANAAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI MTs TERBUKA PONDOK PESANTREN NURUL QUR’AN SAYUNG KABUPATEN DEMAK. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PELAKSANAAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI MTs TERBUKA PONDOK PESANTREN NURUL QUR’AN SAYUNG KABUPATEN DEMAK)
BAB I. V.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PELAKSANAAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI MTs TERBUKA PONDOK PESANTREN NURUL QUR’AN SAYUNG KABUPATEN DEMAK)
BAB II. III. IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Banyaknya anak yang putus sekolah di jenjang SMP, dan untuk memenuhi target program wajib belajar 9 tahun, maka banyak berdiri SMP atau MTs Terbuka. SMP atau MTs Terbuka memiliki cirri khas yaitu cara belajar yang menitik beratkan pada belajar mandiri, baik secara perorangan maupun kelompok dan juga cara belajarnya membagikan modul. Sistem belajar yang digunakan juga khusus supaya dapat dipelajari sendiri oleh siswa demi kemajuan belajarnya sendiri. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), dengan metode penentuan subyeknya melalui metode populasi. Metode pengumpulan datanya melalui interview, observasi, dan dokumentasi. Metode analisa datanya menggunakan analisa statistic, sedang data kualitatif dianalisa dengan menggunakan pola berfikir induktif, dan deduktif. Pelaksanaan pendidikan agama Islam di MTs Terbuka Sayung meskipun dalam rangka mencapai tujuan pendidikan yang telah ditetapkan masih harus menghadapi berbagai penghambat, tetapi sudah dapat dikatakan terlaksana dengan cukup baik walaupun belum secara maksimal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: pendidikan agama Islam, pondok pesantren
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 20 May 2014 15:49
Last Modified: 27 Jul 2017 14:39
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12602

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum