PENGEMBANGAN KOLEKSI DI PERPUSTAKAAN SMP NEGERI 1 BANTUL

DEVIRA FIRDA AULIA , NIM. 11130080 (2014) PENGEMBANGAN KOLEKSI DI PERPUSTAKAAN SMP NEGERI 1 BANTUL. Laporan D3 thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text ( PENGEMBANGAN KOLEKSI DI PERPUSTAKAAN SMP NEGERI 1 BANTUL )
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text ( PENGEMBANGAN KOLEKSI DI PERPUSTAKAAN SMP NEGERI 1 BANTUL )
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana pengembangan koleksi di Perpustakaan SMP Negeri 1 Bantul.Seperti yang telah diketahui, pengembangan koleksi merupakan kegiatan yang mencakup pembuatan kebijakan pengembangan koleksi, seleksi koleksi, pengadaan koleksi, dan deseleksi. Pengembangan koleksi ini dilakukan dalam rangka mempertemukan pemakai dengan informasi yang dibutuhkan secara tepat waktu dan tepat guna. Selain itu, agar koleksinya selalu segar dan up-to date sehingga menambah minat pengunjung. Penelitian ini dilakukan dengancara observasi langsung ke lokasi penelitian, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pengembangan koleksi telah dilakukan sesuai dengan prosedur yang ada. Akan tetapi, setelah dilakukan evaluasi ternyata pengembangan koleksi yang dilakukan belum sesuai dengan SNI 7329:2009 yang mengharuskan perpustakaan menambah koleksi buku per tahun sekurang-kurangnya 10 % dari jumlah koleksi sebelumnya. Dan di Perpustakaan SMP Negeri 1 Bantul baru mencapai 9,03 %.

Item Type: Thesis (Laporan D3)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Hj. Sri Rohyanti Zulaikha, S.Ag., SIP., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Pengembangan Koleksi Perpustakaan, Kebijakan Pengembangan Koleksi, Perpustakaan SMP Negeri 1 Bantul
Subjects: Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (D3)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 30 Jun 2014 13:32
Last Modified: 12 Oct 2015 14:49
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/13176

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum