TATA RUANG DI PERPUSTAKAAN DAARUL ILMI SMP IT ABU BAKAR YOGYAKARTA

PIPIT ARUMSARI , NIM.11130090 (2014) TATA RUANG DI PERPUSTAKAAN DAARUL ILMI SMP IT ABU BAKAR YOGYAKARTA. Laporan D3 thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (TATA RUANG DI PERPUSTAKAAN DAARUL ILMI SMP IT ABU BAKAR YOGYAKARTA)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (TATA RUANG DI PERPUSTAKAAN DAARUL ILMI SMP IT ABU BAKAR YOGYAKARTA)
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perpustakaan sekolah memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan, untuk menyelengggarakan kegiatan-kegiatan tersebut perlu didukung sarana dan prasarana yang salah satunya adalah gedung atau ruang dengan persyaratan tertentu sehingga diharapkan fungsi perpustakaan sekolah sebagai sumber belajar dapat berjalan optimal. Demikian pula yang dilakukan di Perpustakaan Daarul Ilmi SMP IT Abu Bakar Yogyakarta yang telah mampu menyediakan gedung/ruang dan menata ruang perpustakaan secara optimal, sehingga kegiatan di perpustakaan dapat berjalan dengan baik. Dalam tata ruang perpustakaan sekolah khususnya di SMP IT Abu Bakar Yogyakarta memperhatikana beberapa hal, diantanya adalah lokasi dan ukuran gedung/ruang perpustakaan. Lokasi gedung atau ruang perpustakaan harus diperhatikan agar dapat dijangkau oleh seluruh kalangan sekolah, maka harus memperhatikan pedoman pada saat mendirikan gedung atau ruang perpustakaann. Ukuran gedung/ruang perpustakaan juga harus memenuhi standar kebutuhan ruang perpustakaan. Dalam proses penataan ruang perpustakaan harus memperhatikan kenyamanan ruang perpustakaan, yaitu pencahayaan ruangan, warna dinding perpustakaan, dan ventilasi udara di perpustakaan. Selain itu, dalam penataan ruang perpustakaan memiliki beberapa kendala, diantaranya adalah kurangnya dana untuk perpustakaan, terbatasnya ruang perpustakaan, dan kurangnya sosialisasi tentang perpustakaan.

Item Type: Thesis (Laporan D3)
Additional Information: Pembimbing : Afiati HDF
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Tata ruang, lokasi, ukuran ruang perpustakaan, kenyamana ruang, kendala penataan ruang perpustakaan.
Subjects: Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (D3)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 30 Jun 2014 15:15
Last Modified: 12 Oct 2015 15:39
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/13189

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum