PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MATEMATIKA BERBASIS PENDIDIKAN KARAKTER MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI UNTUK SISWA SMA KELAS X PADA MATERI RUANG DIMENSI TIGA

HUSEN ALIXIN , NIM. 09600006 (2014) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MATEMATIKA BERBASIS PENDIDIKAN KARAKTER MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI UNTUK SISWA SMA KELAS X PADA MATERI RUANG DIMENSI TIGA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MATEMATIKA BERBASIS PENDIDIKAN KARAKTER MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI UNTUK SISWA SMA KELAS X PADA MATERI RUANG DIMENSI TIGA)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (40MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MATEMATIKA BERBASIS PENDIDIKAN KARAKTER MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI UNTUK SISWA SMA KELAS X PADA MATERI RUANG DIMENSI TIGA)
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (research and development) yang bertujuan untuk: (1) menghasilkan produk media pembelajaran berupa Compact Disk (CD) pembelajaran interaktif berbasis pendidikan karakter menggunakan software macromedia professional flash 8 yang dapat dimanfaatkan siswa sebagai sumber belajar mandiri; (2) mengetahui kualitas media pembelajaran berbasis pendidikan karakter berdasarkan penilaian validator; (3) mengetahui respons siswa terhadap media pembelajaran berbasis pendidikan karakter yang telah dikembangkan. Model pengembangan yang digunakan adalah model pengembangan prosedural, yaitu model yang bersifat deskriptif, menggariskan langkah-langkah yang harus diikuti untuk menghasilkan produk. Prosedur langkah-langkah pengembangan yang digunakan adalah langkah-langkah pengembangan yang diadaptasi dari Borg & Gall yaitu: (1) melakukan studi pendahuluan; (2) mengembangkan produk; (3) uji coba, uji meliputi uji coba terbatas dan revisi, uji kelompok kecil dan revisi, dan uji coba terakhir adalah uji lapangan dilanjutkan revisi, dan (4) produk akhir. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif. Hasil penelitian adalah media pembelajaran interaktif berbasis pendidikan karakter untuk siswa SMA kelas X materi ruang dimensi tiga yang memiliki kualitas keseluruhan baik dengan nilai 196 (83,4%) dari nilai maksimal 235 dan mendapatkan respon baik dari siswa dengan nilai 98 (78,4 %) dari nilai maksimal 125. Berdasarkan penilaian dan hasil respon siswa yang diperoleh tersebut dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran yang dikembangkan layak dan baik untuk digunakan sebagai sumber belajar mandiri oleh siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Sintha Sih Dewanti, M.Pd.Si.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Media Pembelajaran, Pendidikan Karakter, Macromedia Professional Flash 8, Sumber Belajar Mandiri, Brog & Gall, Ruang Dimensi Tiga
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 01 Jul 2014 11:56
Last Modified: 27 Jan 2016 09:23
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/13260

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum