ANALISIS PERBANDINGAN TINGKAT KESEHATAN BANK SYARIAH DAN KONVENSIONAL BERDASARKAN RISK PROFILE, GOOD CORPORATE GOVERNANCE, EARNINGS DAN CAPITAL

NADIA IFFATUL ULYA , NIM. 10391015 (2014) ANALISIS PERBANDINGAN TINGKAT KESEHATAN BANK SYARIAH DAN KONVENSIONAL BERDASARKAN RISK PROFILE, GOOD CORPORATE GOVERNANCE, EARNINGS DAN CAPITAL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS PERBANDINGAN TINGKAT KESEHATAN BANK SYARIAH DAN KONVENSIONAL BERDASARKAN RISK PROFILE, GOOD CORPORATE GOVERNANCE, EARNINGS DAN CAPITAL)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (749kB) | Preview
[img] Text (ANALISIS PERBANDINGAN TINGKAT KESEHATAN BANK SYARIAH DAN KONVENSIONAL BERDASARKAN RISK PROFILE, GOOD CORPORATE GOVERNANCE, EARNINGS DAN CAPITAL)
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (461kB)

Abstract

Kondisi dunia perbankan menghadapi suatu tantangan keadaan perekonomian yang berubah-ubah. Ragam jenis perbankan di Indonesia dibagi dari segi fungsi, kepemilikan, status, dan cara menentukan harga. Dalam penelitian ini akan dibahas dari jenis cara menetukan harga, yaitu bank syariah dan bank konvensional.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan tingkat kesehatan antara bank syariah dengan konvensional pada tahun 2012- 2013. Penilaian terhadap tingkat kesehatan bank merupakan penilaian terhadap faktorfaktor RGEC yakni profil risiko (risk profile), tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance), rentabilitas (earnings), dan permodalan (capital). Bank yang menjadi sampel sebanyak 15 bank dari populasi 69 bank dengan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji Mann-Whitney. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan tingkat kesehatan antara bank syariah dan bank konvensional. Secara parsial faktor GCG menunjukkan adanyaperbedaan antara bank syariah dan bank konvensional. Sedangkan faktor profil risiko,rentabilitas dan permodalan menunjukkan hasil yang sebaliknya. Proksi yang beragam dan jangka waktu yang diperpanjang berpotensi akan memberikan hasil yang lebih baik dalam penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Kata Kunci : kesehatan bank, risiko, GCG, rentabilitas, permodalan,RGEC
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 07 Jul 2014 14:23
Last Modified: 27 Sep 2016 15:55
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/13499

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum