HUBUNGAN ANTARA KECAKAPAN HIDUP (LIFE SKILL) DENGAN MINAT BERWIRAUSAHA DI KALANGAN SISWA SMK NEGERI 1 BANYUWANGI

HENDRIK HERMAWAN, NIM. 06710032 (2014) HUBUNGAN ANTARA KECAKAPAN HIDUP (LIFE SKILL) DENGAN MINAT BERWIRAUSAHA DI KALANGAN SISWA SMK NEGERI 1 BANYUWANGI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN ANTARA KECAKAPAN HIDUP (LIFE SKILL) DENGAN MINAT BERWIRAUSAHA DI KALANGAN SISWA SMK NEGERI 1 BANYUWANGI)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (11MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN ANTARA KECAKAPAN HIDUP (LIFE SKILL) DENGAN MINAT BERWIRAUSAHA DI KALANGAN SISWA SMK NEGERI 1 BANYUWANGI)
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kecakapan hidup dan minat berwirausaha.Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas III SMK Negeri 1 Banyuwangi, Jawa Timur, dengan jumlah subjek sebanyak 200 siswa yang diukur dengan menggunakan skala kecakapan hidup dan skala minat berwirausaha. Analisis yang digunakan untuk mencari korelasi antara kecakapan hidup dan minat berwirausaha adalah analisis product moment dari Pearson. Hasil perhitungan statistic menunjukkan nilaiRxy = 0,565 dengan p = 0,000 (p < 0,001), dengan angka tersebut membuktikan bahwa ada hubungan positif dan sangat signifikan antara kecakapan hidup dan minat berwirausaha. Hasil data analisis tersebut sekaligus membuktikan bahwa hipotesis yang diajukan peneliti diterima yaitu ada hubungan positif antara kecakapan hidup dengan minat berwirausaha di kalangan siswa-siswa SMK Negeri I Banyuwangi. Semakin tinggi tingkat kecakapan hidup maka semakin tinggi minat untuk berwirausaha. Sebaliknya, semakin rendah tingkat kecakapan hidup maka semakin rendah minat berwirausaha. Kecakapan hidup mempengaruhi minat berwirausaha sebesar(RSquare) =0,319

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Retno Pandan Arum K, S.Psi, M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: KecakapanHidup, MinatBerwirausaha
Subjects: Psikologi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Psikologi (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 23 Jul 2014 09:16
Last Modified: 18 Dec 2015 15:12
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/13708

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum