PENGEMBANGAN DAKWAH DI PONDOK PESANTREN NAHDHOTUL ULUMUDDINIYAH WILAYAH YALA THAILAND SELATAN

MR.KARIYA SAMAE , NIM. 12240072 (2014) PENGEMBANGAN DAKWAH DI PONDOK PESANTREN NAHDHOTUL ULUMUDDINIYAH WILAYAH YALA THAILAND SELATAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text ( PENGEMBANGAN DAKWAH DI PONDOK PESANTREN NAHDHOTUL ULUMUDDINIYAH WILAYAH YALA THAILAND SELATAN )
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text ( PENGEMBANGAN DAKWAH DI PONDOK PESANTREN NAHDHOTUL ULUMUDDINIYAH WILAYAH YALA THAILAND SELATAN )
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (949kB)

Abstract

Kariya Samae. Pengembangan dakwah di lambaaga maahad nahdhotul ulumuddiniyah Yala Selatan Thailand: Fakultas Dakwah UIN Sunan Kalijaga 2014. Pondok Pesantren Nahdhotul Ulumudiniyah adalah Lembaga Pendidikan sistem memiliki sejarah yang sama tua dengan cikal bakal pendidikan nasional. Keduanya memiliki ciri khas sistem pendidikan dan metode pengajaranya yang berbeda. Bila pendidikan nasional (umum) sejak awal sudah menerapkan metode klasifikasi kelas yang mengadopsi dari Eropa (Belanda), pesantren memulainya dengan tipe salafiyah serta menggunakan metode tradisional. Pondok Pesantren Nahdhotul Ulummuddiniyah menitik beratkan pada kegiatan belajar ilmu-ilmu keagamaan. Pengembangan dakwah di lambaga Pondok Pesantren Nahdhotul Ulumuddiniyah Yala Selatan Thailand tetap mempertahankan tipe salafiyah-nya. Sementara banyak pondok pesantren yang telah berubah dari tipe salafiyah menjadi tipe khalafiyah. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengembangan Dakwah di Pondok Pesantren Nahdhotul Ulumuddiniyah terhadap masyarakat Yala, Sedangkan metode yang dikembangkan adalah pendekatan kualitatif dan analisis data bersifat diskriptif. Dengan pengupulan data melalui observasi, interview, dan dokumentasi Pondok Pesantren Nahdhotul Ulumuddiniyah telah melaku berbagai kegiatan-kegiatan yang mengembangankan dakwah di Wilayah Yala antara lain yaitu dengan pengembangan dakwah di bidang keagamaan, bidang pendidikan dan kemasyarakatan. Dengan adanya kegiatan-kegiatan tersebut Pondok Pesantren Nahdhotul Ulumuddiniyah dapat mewujudkan masyarakat yang mampu menghasilkan pemimpin.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dra. Siti Fatimah, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunji : Penengembangan, Dakwah, Podok, Pesantren Nahdhotul Ulumuddiniyah Wilayah Yala Thailand Selatan
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 19 Aug 2014 08:38
Last Modified: 02 Dec 2015 09:59
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/13793

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum