PRAKTIK PENERAPAN MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA BERBASIS ISLAM PADA STEAK AND SHAKE DI PERUSAHAAN WAROENG GROUP TIMOHO YOGYAKARTA

MEI SULASTRI SONYA AZIZIYAH, NIM. 09240069 (2014) PRAKTIK PENERAPAN MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA BERBASIS ISLAM PADA STEAK AND SHAKE DI PERUSAHAAN WAROENG GROUP TIMOHO YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PRAKTIK PENERAPAN MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA BERBASIS ISLAM PADA STEAK AND SHAKE DI PERUSAHAAN WAROENG GROUP TIMOHO YOGYAKARTA)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PRAKTIK PENERAPAN MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA BERBASIS ISLAM PADA STEAK AND SHAKE DI PERUSAHAAN WAROENG GROUP TIMOHO YOGYAKARTA)
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (758kB)

Abstract

Manajemen sebagai suatu sains dan teknologi memberikan kontribusi yang besar bagi keberhasilan suatu perusahaan. Sebagai suatu sains dan teknologi, perkembangan manajemen menembus batas-batas wilayah negara dan berkembangan sesuai dengan budaya setempat. Indonesia adalah salah satu negara yang menggunakan prinsip-prinsip manajemen dalam pengelolaan perusahaan sekaligus sebagai negara Muslim terbesar di dunia. Seorang Muslim diwajibkan untuk selalu mengaplikasikan ajaran Islam dalam setiap sendi kehidupannya, termasuk dalam aktivitas bisnis (manajemen) yang dijalankan. Manajemen perusahaan mencakup pengelolaan sumberdaya manusia yang dapat dipadukan dengan ajaran-ajaran Islam yang berasal dari Al Quran dan Al Hadist. . Penerapan manajemen Islam pada umumnya hanya dilakukan oleh perusahaan yang pemiliknya seorang Muslim dan yang mengharuskan seluruh pekerjanya Muslim. Salah satu perusahaan yang menerapkan manajemen berbasis Islam ini adalah Waoeng Group Timoho. WaroengGroup Timoho yang bergerak dalam bidang kuliner. mengharuskan setiap pekerjanya mengikuti aturan yang telah ditetapkan secara Islami. Penerapan manajemen Sumber Daya manusia berbasis Islam dalam Waroeng Group meliputi proses rekrutmen, seleksi, kontrak kerja, penilaian kinerja, pelatihan dan pengembangan serta kompensasi. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, manajemen yang Islami dapat diaplikasikan secara nyata dalam pengelolaan perusahaan. Dimana semua aspek manajemen yang terkait disesuaikan dengan perintah dan larangan Allah SWT. Terlepas dari kelebihan dan kekurangan dalam penerapannya, manajemen berbasis Islam membawa warna baru dalam perekonomian Indonesia. Manajemen berbasis Islam dianggap lebih sesuai dengan kepribadian dan karakteristik bangsa Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : H. Okrisal Eka Putra, Lc,M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci:Manajemen Islam, Pengelolaan SDM
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 20 Aug 2014 08:06
Last Modified: 03 Dec 2015 10:55
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/13799

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum