STRATEGI PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DI KOPERASI SERBA USAHA BMT AL QUDDUS SELOPAMPANG TEMANGGUNG (TINJAUAN ANALISIS SWOT)

MUHAMAD ZAIMUL ARIFIN , NIM. 10240004 (2014) STRATEGI PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DI KOPERASI SERBA USAHA BMT AL QUDDUS SELOPAMPANG TEMANGGUNG (TINJAUAN ANALISIS SWOT). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DI KOPERASI SERBA USAHA BMT AL QUDDUS SELOPAMPANG TEMANGGUNG (TINJAUAN ANALISIS SWOT))
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (66MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DI KOPERASI SERBA USAHA BMT AL QUDDUS SELOPAMPANG TEMANGGUNG (TINJAUAN ANALISIS SWOT))
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Muhamad Zaimul Arifin. Strategi Pengembangan Sumber Daya Manusia di Koperasi Serba Usaha BMT Al Quddus Selopampang Temanggung: Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga, 2010. Sumber daya manusia merupakan aspek dan unsur terpenting dalam sebuah organisasi. Dengan SDM yang berkualitas, lembaga kan mampu meraih kesuksesan yang gemilang, oleh karena itu perlu adanya program pengembangan SDM yang baik, tepat dan sesuai dengan kondisi yang ada saat ini, baik itu kondisi internal maupun eksternal. Analisis kondisi internal dan eksternal ini kemudian dijadikan dasar bagi penyusunan program-program atau strategi pengembangan SDM agar nantinya, strategi tersebut merupakan strategi pengembangan yang dibutuhkan oleh SDM di lembaga. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang digambarkan dengan kata-kata atau kalimat-kalimat yang dipisahkan menurut katagori untuk memperoleh kesimpulan. Pengumpulan data menggunakan interview dan kuesioner dengan pengurus, dan pengelola KSU BMT Al Quddus Selopampang, Temanggung, metode observasi dengan mengamati segala aspek yang berhubungan dengan SDM dalam lembaga KSU BMT Al Quddus Selopampang, Temanggung , metode dokumentasi yaitu mencari data berupa dokumen dan makalah KSU BMT Al Quddus Selopampang, Temanggung Bagaimana faktor internal dan eksternal, serta strategi pengembangan yang ada pada SDM di KSU BMT Al Quddus Selopampang, Temanggung. Hasil penelitian menunjukan : 1. SDM yang ada di KSU BMT Al Quddus Selopampang, Temanggung, memiliki 10 kekuatan, 7 kelemahan, 5 peluang dan 5 ancaman. 2. posisi SDM saat ini tengah berada posisi yang mantab dan kuat dan siap menyongsong masa depan. 3. strategi pengembangan yang dapat dijadikan alternatif antara lain: a.Penerapan sistem rotasi karyawan antar kantor cabang. b. Kegiatan Outbond, rekresi dan kegiatan lainnya untuk karyawan. c. Kegiatan Keagamaan seperti pengajian, mujahadah dan lain-lain. d. Pelatihan karyawan dalam bidang retorika serta komunikasi. e. Reorientasi konsep ekonomi syariah lewat pelatihan. f. Reorientasi konsep ekonomi syariah lewat kunjungan lembaga. g. Penerapan sistem Reward adn punishment dengan tertib

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Maryono, M. Pd.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Pengembangan SDM, Analisis SWOT , Rekomendasi Strategi.
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 20 Aug 2014 08:14
Last Modified: 03 Dec 2015 10:56
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/13802

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum