PERSEPSI MUSLIMAH TERHADAP KONTEN SITUS “MUSLIMAH.OR.ID” DALAM MENYAMPAIKAN NILAI-NILAI ISLAM (JAMAAH MASJID POGUNG RAYA)

ALRIZKI SEPTRI MUHANA , NIM. 09210005 (2014) PERSEPSI MUSLIMAH TERHADAP KONTEN SITUS “MUSLIMAH.OR.ID” DALAM MENYAMPAIKAN NILAI-NILAI ISLAM (JAMAAH MASJID POGUNG RAYA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PERSEPSI MUSLIMAH TERHADAP KONTEN SITUS “MUSLIMAH.OR.ID” DALAM MENYAMPAIKAN NILAI-NILAI ISLAM (JAMAAH MASJID POGUNG RAYA))
09210005_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PERSEPSI MUSLIMAH TERHADAP KONTEN SITUS “MUSLIMAH.OR.ID” DALAM MENYAMPAIKAN NILAI-NILAI ISLAM (JAMAAH MASJID POGUNG RAYA))
09210005_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB)

Abstract

Alrizki Septri Muhana. “Persepsi Muslimah Terhadap Konten Situs muslimah.or.id dalam Menyampaikan Nilai – nilai Islam (Jamaah Masjid Pogung Raya).” Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga. Skripsi: Yogyakarta. 2014. Islam adalah agama dakwah, yaitu agama yang menugaskan setiap muslim untuk menyebarkan serta mensyiarkan Islam kepada seluruh umat manusia agar selamat di dunia dan di akhirat. Dalam agama Islam ada tiga hal pokok yang menjadi landasan dalam menjalani kehidupan. Tiga hal tersebut merupakan nilai-nilai keislaman yang sangat penting bagi umat Islam, yaitu aqidah, syari‟at, dan akhlak. Kegiatan dakwah tidak hanya dilakukan dengan bertatap muka, melainkan dapat memanfaatkan berbagai media salah satunya media internet. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penilaian muslimah terhadap konten situs muslimah.or.id dalam menyampaikan nilai-nilai Islam. Adapun teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik deskriptif kuantitatif. Objek penelitian ini adalah situs muslimah.or.id. Dimana sampel penelitian adalah para jemaah muslimah di Masjid Pogung Raya. Hasil penelitian menemukan bahwa mayoritas jemaah muslimah di Masjid Pogung Raya menilai bahwa konten situs muslimah.or.id bagus dan telah sesuai dengan pemahaman mereka selama ini. Kemudian dalam menyajikan artikel – artikel dakwah, situs muslimah.or.id tidak memprioritaskan nilai – nilai tertentu. Namun berdasarkan hasil deskriptif memperlihatkan bahwa syariat memiliki skor tertinggi meskipun tidak jauh berbeda dengan nilai – nilai islam lainnya seperti aqidah dan akhlak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Abdul Rozak, M.Pd
Subjects: Komunikasi Islam
Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 31 Oct 2014 09:27
Last Modified: 16 Oct 2015 15:06
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/14348

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum