INTERACTIVE STORYTELLING VISUAL NOVEL PARIWISATA YOGYAKARTA UNTUK TURIS ASING DENGAN METODE FINITE STATE MACHINE

DWI HARY FEBRIANSYAH , NIM. 10650020 (2014) INTERACTIVE STORYTELLING VISUAL NOVEL PARIWISATA YOGYAKARTA UNTUK TURIS ASING DENGAN METODE FINITE STATE MACHINE. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (INTERACTIVE STORYTELLING VISUAL NOVEL PARIWISATA YOGYAKARTA UNTUK TURIS ASING DENGAN METODE FINITE STATE MACHINE)
10650020_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (INTERACTIVE STORYTELLING VISUAL NOVEL PARIWISATA YOGYAKARTA UNTUK TURIS ASING DENGAN METODE FINITE STATE MACHINE)
10650020_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Sarana penyampaian informasi pariwisata Yogyakarta biasanya menggunakan internet, pamflet, mulut ke mulut, dll. Buku panduan mungkin akan membuat bosan para wisatawan yang ingin mengenal lebih banyak tentang pariwisata Yogyakarta. Sarana mulut ke mulut yang paling efektifpun sangat terbatas karena tidak dapat dilakukan dimana saja. Penelitian ini bertujuan untuk membuat sarana pinformasi yang dapat diakses dimanapun dan menarik untuk digunakan. Interactive storytelling visual novel adalah sarana yang akan dibangun sebagai sarana pengenalan dan penyampaian informasi pariwisata Yogyakarta. Game ini menggunakan tahapan pengembangan game yakni identifikasi masalah, analisis kebutuhan, perancangan, implementasi aplikasi dan pengujian sistem. Sasaran utama pada penelitian ini yaitu perancangan game bertipe visual novel yang interaktif dengan mengimplementasikan metode finite state machine. Game ini dibangun menggunakan Novelty dan konten yang disajikan berbahasa inggris. Game yang dibangun ini mampu menyediakan informasi pariwisata Yogyakarta untuk turis. Game ini diharapkan dapat membantu turis dalam mendapatkan informasi pariwisata yogyakarta dengan waktu yang lebih efisien.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Agus Mulyanto, S.Si., M.Kom.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Finite State Machine, Interactive Storytelling, Visual Novel, Pariwisata Yogykarta, Novelty
Subjects: Tehnik Informatika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 05 Nov 2014 09:31
Last Modified: 14 Mar 2016 15:53
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/14397

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum