IMPLEMENTASI PENGORGANISASIAN KEGIATAN HAFALAN AL-QURAN DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KLAS II A WIROGUNAN YOGYAKARTA

SUBUR WIJAYA, NIM. 07240023 (2014) IMPLEMENTASI PENGORGANISASIAN KEGIATAN HAFALAN AL-QURAN DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KLAS II A WIROGUNAN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI PENGORGANISASIAN KEGIATAN HAFALAN AL-QURAN DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KLAS II A WIROGUNAN YOGYAKARTA)
07240023_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI PENGORGANISASIAN KEGIATAN HAFALAN AL-QURAN DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KLAS II A WIROGUNAN YOGYAKARTA)
07240023_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Subur Wijaya. “Implementasi Pengorganisasian Kegiatan Hafalan Al-Quran di Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Wirogunan Yogyakarta”. Skripsi, Manajemen Dakwah, Dakwah dan Komunikasi, Universitas Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta 2014. Seseorang tidak dapat berdiri sendiri tanpa adanya bantuan orang lain begitu juga pada sebuah lembaga, tidak dapat mencapai suatu tujuan dengan mudah tanpa adanya bantuan dari orang lain, Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Wirogunan Yogyakarta termasuk lembaga pemasyarakatan yang besar di Yogyakarta, lapas yang memiliki kegiatan hafalan Al-Quran ini perlu dikelola dengan baik agar mencapai tujuan yang efektif dan efisien. Oleh karena itu Lapas Wirogunan Yogyakarta perlu mengelompokkan pekerjaannya sesuai dengan keahliannya masing-masing (pengorganisasian). Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian kualitatif. Metode pengambilan data menggunakan teknik interview (wawancara), dokumentasi, dan observasi, selanjutnya data di analisis dengan analisis-deskriptif yakni menggambarkan hasil penelitian menggunakan kata-kata yang mewakilkan seluruh isi hasil penelitian yang didapat di lapangan. Adapun maksud tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang Implementasi Pengorganisasian Kegiatan Hafalan Al-Quran di Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Wirogunan Yogyakarta yang meliputi: spesialisasi kerja, departementasi kerja, rantai komando, rentang kendali, sentralisasi dan desentralisasi serta formalisasi. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Implementasi Pengorganisasian Kegiatan Hafalan Al-Quran di Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Wirogunan Yogyakarta cukup sesuai dengan konsep-konsep pengorganisasian. Meskipun di sisi lain terdapat beberapa kekurangan yang perlu di perhatikan bagi lapas yaitu mengenai tenaga pengajar hafalan yang perlu ditambah guna memperlancar kegiatan hafalan. Hal itu terjadi karena tenaga pengajar terdapat satusatunya di lapas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : H. Okrisal Eka Putera Lc., M. Ag.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Pengorganisasian, Hafalan, Lapas.
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 11 Nov 2014 08:32
Last Modified: 03 Dec 2015 17:51
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/14475

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum