PENGARUH IKLAN DALAM SOCIAL MEDIA TERHADAP PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (SURVEY PADA FOLLOWER @CHACHAMILKTEA DI YOGYAKARTA)

KARLITA DARMASTUTI , NIM. 08730042 (2014) PENGARUH IKLAN DALAM SOCIAL MEDIA TERHADAP PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (SURVEY PADA FOLLOWER @CHACHAMILKTEA DI YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH IKLAN DALAM SOCIAL MEDIA TERHADAP PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (SURVEY PADA FOLLOWER @CHACHAMILKTEA DI YOGYAKARTA))
08730042_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH IKLAN DALAM SOCIAL MEDIA TERHADAP PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (SURVEY PADA FOLLOWER @CHACHAMILKTEA DI YOGYAKARTA))
08730042_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan marketing dalam ilmu komunikasi, Integrated Marketing Communication yaitu; advertising, public relations, personal selling, promotion dan direct marketing kini mulai berkembang melalui website dan jejaring sosial yang sering disebut social media. Twitter adalah salah satu jenis social media yang paling marak di Indonesia. Alasannya karena Twitter itu mudah, efisien, simple dengan 140 karakter, dan up to date. Banyak perusahaan melirik social media ini karena kemudahan dan keunggulan yang diberikan. Salah satunya adalah perusahaan minuman milk-tea terbesar yang berada di Yogyakarta, Cha Cha Milk Tea. Cha Cha Milk Tea berdiri bulan November 2011 dan akunnya aktif di Twitter sejak Mei 2012. Penelitian ini membahas mengenai “Pengaruh Iklan dalam Social Media Terhadap Proses Pengambilan Keputusan Pembelian Konsumen (Survey pada Follower @ChaChaMilkTea di Yogyakarta). Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif. Variabel independent penelitian ini adalah iklan dalam tweets @ChaChaMilkTea, sedangkan variabel dependennya adalah pengambilan keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan teori S-O-R (Stimulus-Organism-Response), dengan iklan dalam tweets @ChaChaMilkTea sebagai Stimulus, followers sebagai Organism, dan keputusan pembelian konsumen sebagai Response. Hasil dari penelitian ini adalah nilai korelasi kedua variabel adalah 0, 498. Nilai tersebut menunjukkan bahwa ada korelasi atau hubungan antara iklan dalam tweets @ChaChaMilkTea (variabel X) dengan keputusan pembelian konsumen (variabel Y). Sedangkan nilai R square atau koefisien determinasi pada penelitian ini adalah 0,248. Angka tersebut menunjukkan bahwa iklan dalam tweets @ChaChaMilkTea hanya berpengaruh sebesar 24,8% terhadap keputusan pembelian konsumen. Sementara sisanya, yaitu 75,2% dipengaruhi oleh banyak faktor yang lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Yani Tri Wijayanti, S.Sos., M.Si
Uncontrolled Keywords: Keyword: Twitter @ChaChaMilkTea, keputusan pembelian, Teori S-O-R
Subjects: Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 27 Nov 2014 08:28
Last Modified: 08 Jan 2016 10:21
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/14683

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum