FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT KEPUASAN JAMAAH HAJI TERHADAP PELA YANAN KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI (STUDI KASUS PADAJAMAAH KBIH BINA UMAT)

AULIA ABI BARRI , NIM. 07390030 (2014) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT KEPUASAN JAMAAH HAJI TERHADAP PELA YANAN KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI (STUDI KASUS PADAJAMAAH KBIH BINA UMAT). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT KEPUASAN JAMAAH HAJI TERHADAP PELA YANAN KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI (STUDI KASUS PADAJAMAAH KBIH BINA UMAT))
07390030_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (58MB) | Preview
[img] Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT KEPUASAN JAMAAH HAJI TERHADAP PELA YANAN KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI (STUDI KASUS PADAJAMAAH KBIH BINA UMAT))
07390030_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Ibadah Haji Merupakan Ibadah Wajib dilakukan bagi seorang muslim yang mampu dari segi materi maupun fisik. Setiap tahun kaum muslimin dari Indonesia yang menunaikan ibadah haji tidak kurang dari 200.000 jamaah. Maka tidak heran begitu banyak pula KBIH (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji) yang bermunculan dalam rangka untuk melakukan bimbingan ibadah haji baik yang dilakukan di tanah air meliputi persiapan manasik ibadah haji maupun melakukan bimbingan ibadah haji di tanah suci. Namun apakah dengan adanya banyak bermunculan KBIH dapat membantu jamaah haji dalam melaksanakan ibadah haji sehingga menjadi haji yang mabrur dan juga berpengaruh terhadap kepuasan pelayanan yang diberikan dari KBIH? Penelitian ini termasuk kategori penelitian survey, dengan fokus penelitian pada jamaah haji kelompok bimbingan ibadah haji Bina Umat Yogyakarta.penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa sajakah yng dapat mempengaruhi tingkat kepuasan jamaah haji terutama pada KBIH Bina Umat Yogyakarta. Metode analisis yang digunakan dalam menguji hipotesis adalah analisis regresi linera berganda dengan terlebih dahulu melakukan uji asumsi klasik. Hasil dari penelitian secara simutan yang telah dilakukan adalah diperoleh kesimpulan bahwa faktor biaya,lokasi, fasilitas, materi manasik, pelayanan bimbingan baik di tanah air maupun di tanah suci dan penyelenggaraan pengajian paska haji berpengaruh signifikan terhadap tingkat kepuasan jamaah haji. Variasi variabel independen dapat menjelaskan variasi variabel dependen sedangkan sisanya di jelaskan oleh variabel lain di luar model. Kata kunci : Tingkat Kepuasan, Biaya, Fasilitas, Lokasi, Materi manasik, Bimbingan di tanah air maupun di ttanah Suci dan pengajian paska haji.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING : Dr. H. SYAFIQ M. HANAFI, M.Ag - Drs. SLAMET KHILMI.,M.SI
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 02 Dec 2014 10:21
Last Modified: 27 Sep 2016 09:40
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/14833

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum