TARJAMAT AL KITAB " MUSLIMAT FI ZAMAN AL GHARBAH " LI MAHMUD AL MISRI (ABI 'AMAR) TATBIQ TARIQAH AL TARJAMAH AL DINAMIKIYYAH FIHI

AYU ADZKANNISA , NIM. 07110046 (2014) TARJAMAT AL KITAB " MUSLIMAT FI ZAMAN AL GHARBAH " LI MAHMUD AL MISRI (ABI 'AMAR) TATBIQ TARIQAH AL TARJAMAH AL DINAMIKIYYAH FIHI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (TARJAMAT AL KITAB " MUSLIMAT FI ZAMAN AL GHARBAH " LI MAHMUD AL MISRI (ABI 'AMAR) TATBIQ TARIQAH AL TARJAMAH AL DINAMIKIYYAH FIHI)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (23MB) | Preview
[img] Text (TARJAMAT AL KITAB " MUSLIMAT FI ZAMAN AL GHARBAH " LI MAHMUD AL MISRI (ABI 'AMAR) TATBIQ TARIQAH AL TARJAMAH AL DINAMIKIYYAH FIHI)
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (679kB)

Abstract

Judul penelitian ini adalah “Tarjamah kitab Muslimat fi Zamani al- Ghorbah li Mahmud al-Misyri (Abi Amar) tatbiqu toriqotu tarjamah addinamikiyah fihi”permasalahan yang dikemukakan adalah penerapan metode penerjemahan dinamik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui cara menerjemahkan dengan metode penerjemahan dinamik dari bahasa arab ke bahasa Indonesia. Sumber data dalam skripsi ini adalah buku “Muslimat fi Zamani al- Ghorbah li Mahmud al-Misyri (Abi Amar)”. sumber pendukung penelitian ini di antaranya adalah kamus dan buku-buku yang berkaitan dengan penelitian. Dalam tahapan analisisnya, peneliti menggunakan analisis deskriptif ( descriptive analysis), yaitu peneliti mendeskripsikan mengenai suatu data agar data yang tersaji menjadi mudah dipahami bagi pembaca. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa menerjemahkan dengan metode penerjemahan dinamik dari bahasa Arab ke bahasa Indonesia, menjadi lebih mudah dipahami, dibandingkan dengan penerjemhan harfiyah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Zamzam Afandi, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Muslimat
Subjects: Kesusastraan Arab
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Bahasa dan Sastra Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 03 Dec 2014 09:49
Last Modified: 10 Jul 2015 11:07
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/14936

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum