PERBEDAAN KOMPETENSI INTERPERSONAL ANTARA SISWA BOARDING SCHOOL DENGAN SISWA FULL DAY SCHOOL (STUDI KOMPARASI PADA SISWA SMA DARUL FALAH)

MIFTAH YASIR M. SYIDIK, NIM. 10220058 (2014) PERBEDAAN KOMPETENSI INTERPERSONAL ANTARA SISWA BOARDING SCHOOL DENGAN SISWA FULL DAY SCHOOL (STUDI KOMPARASI PADA SISWA SMA DARUL FALAH). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PERBEDAAN KOMPETENSI INTERPERSONAL ANTARA SISWA BOARDING SCHOOL DENGAN SISWA FULL DAY SCHOOL (STUDI KOMPARASI PADA SISWA SMA DARUL FALAH))
10220058_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text ( PERBEDAAN KOMPETENSI INTERPERSONAL ANTARA SISWA BOARDING SCHOOL DENGAN SISWA FULL DAY SCHOOL (STUDI KOMPARASI PADA SISWA SMA DARUL FALAH) )
10220058_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Miftah Yasir M Syidik. Perbedaan Kompetensi Interpersonal Antara Siswa Boarding School dengan Siswa Full Day School (Studi Komparasi Pada Siswa SMA Darul Falah). Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan kompetensi interpersonal antara siswa yang menempuh pendidikan boarding dengan siswa yang menempuh pendidikan full day. Hipotesis yang diajukan adalah ada perbedaan kompetensi interpersonal antara siswa yang menempuh pendidikan boarding dengan siswa yang menempuh pendidikan full day. Kompetensi interpersonal siswa yang menempuh pendidikan boarding lebih tinggi dibanding siswa yang menempuh pendidikan full day. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Darul Falah Cihampelas Kab Bandung Barat. Subjek dalam penelitian ini adalah 159 siswa. Teknik pengambilan sampel penelitian menggunakan simpel random sampling. Alat pengumpulan data menggunakan skala kompetensi interpersonal. Data penelitian dianalisis menggunakan teknik independent sample t-test, dengan bantuan program SPSS 16.00 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan kompetensi interpersonal antara siswa yang menempuh pendidikan boarding dengan siswa yang menempuh pendidikan full day. Siswa yang menempuh pendidikan boarding memiliki mean sebesar 76,26 sedangkan siswa yang menempuh pendidikan full day memiliki mean sebesar 75,39 dengan taraf signifikansi 0,521(P>0,05) berdasarkan hasil tersebut hipotesis tidak diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Casmini, S.Ag. M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Kompetensi interpersonal, siswa boarding, siswa full day
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 03 Dec 2014 14:28
Last Modified: 10 Nov 2015 11:22
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/14954

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum