PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH STUDI DI BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH (BPRS) BANGUN DRAJAT WARGA (BDW) YOGYAKARTA

MUKADDAM, NIM. 10240069 (2014) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH STUDI DI BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH (BPRS) BANGUN DRAJAT WARGA (BDW) YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH STUDI DI BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH (BPRS) BANGUN DRAJAT WARGA (BDW) YOGYAKARTA)
10240069_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (9MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH STUDI DI BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH (BPRS) BANGUN DRAJAT WARGA (BDW) YOGYAKARTA)
10240069_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (904kB)

Abstract

Mukaddam, 10240069 dengan judul skripsi “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Studi di Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bangun Drajat Warga (BDW) Yogyakarta”. Jurusan Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah BPRS BDW Yogyakarta. Penelitian ini adalah penelitian field research yaitu sebuah studi penelitian yang mengambil data autentik secara obyektif atau studi lapangan. Adapun pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif . Hasil analisis disajikan dalam bentuk angka-angka kemudian dijelaskan dan diinterpretasikan dalam suatu uraian. Metode pengumpulan data pada penelitian adalah menggunakan angket, observasi, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini digunakan dua variabel yaitu kualitas pelayanan sebagai variabel bebas dan loyalitas nasabah sebagai variabel terikat. Analisis data pada penelitian ini menggunakan regresi linier sederhana dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini melalui tiga tahap pengujian dengan bantuan SPSS 16.00 for windows meliputi uji validitas pada 50 item skala kualitas pelayanan terdapat 36 item valid dan 14 item gugur dengan angka Corrected Item Total Correlation < 0,388. Pada skala loyalitas nasabah terdapat 29 item valid dan 11 gugur dari 40 item pernyataan dengan angka Corrected Item Total Correlation <0,388. Pada uji reliabilitas dengan angka Cronbach’s Alpha Skala Kualita Pelayanan sebesar 0,939 dan skala Loyalitas Nasabah sebesar 0,920, maka keduanya memiliki angka > 0,9 dan dinyatakan dapat digunakan sebagai alat pengumpulan data. Uji normalitas menghasilkan angka Asymp. Sig. kualitas pelayanan sebesar 0,078 dan loyalitas nasabah sebesar 0,082 > 0,05 menunjukkan sebaran data berdistribusi normal. Uji linieritas skala kualitas pelayanan dengan loyalitas nasabah menunjukkan hasil yang linier dengan sig. hitung 1,899> sig. tabel (0,05). Uji hipotesis dari kedua pengujian yaitu koefisien determinasi dan regresi linier sederhana menghasilkan terdapat pengaruh secara positif dan signifikan (Ha diterima dan Ho ditolak), dengan besarnya pengaruh yang diberikan sebesar 24,8 %.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Early Maghfiroh I, S.Ag,M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Loyalitas Nasabah, BPRS BDW Yogyakarta
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 03 Dec 2014 14:48
Last Modified: 04 Dec 2015 10:36
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/14959

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum