HUBUNGAN KOMPETENSI GURU BK DENGAN PROFESIONALITAS LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING DI SMP NEGERI SEKABUPATEN BREBES

LIYA HUSNA RIZQIYAIN , NIM. 10220036 (2014) HUBUNGAN KOMPETENSI GURU BK DENGAN PROFESIONALITAS LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING DI SMP NEGERI SEKABUPATEN BREBES. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN KOMPETENSI GURU BK DENGAN PROFESIONALITAS LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING DI SMP NEGERI SEKABUPATEN BREBES)
10220036_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (55MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN KOMPETENSI GURU BK DENGAN PROFESIONALITAS LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING DI SMP NEGERI SEKABUPATEN BREBES)
10220036_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Liya Husna Rizqiyain, (10220036). Hubungan Kompetensi Guru BK dengan Profesionalitas Layanan Bimbingan dan Konseling di SMP Negeri se-Kabupaten Brebes, Skripsi. Jurusan bimbingan dan konseling Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2014. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar tingkat kompetensi guru BK dan untuk mengetahui hubungan antara kompetensi guru BK dengan profesionalitas layanan bimbingan dan konseling di SMP Negeri Se-kabupaten Brebes. Hipotesis yang diajukan dalam penelitan ini yaitu hipotesis alternatif adanya hubungan yang sangat signifikan antara kompetensi guru BK dengan profesionalitas layanan bimbingan dan konseling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru BK di SMP Negeri se-Kabupaten Brebes dengan jumlah 80 guru BK. Oleh karena subyeknya kurang dari 100, sehingga penelitian ini tidak menggunakan sampel. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket yang menggunakan model skala Likert. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif persentase dan korelasi Product Moment dari Pearson dengan bantuan SPSS version 16 for windows. Hasil analisis deskriptif persentase diperoleh tingkat kompetensi guru BK di SMP Negeri se-Kabupaten Brebes tergolong tinggi dengan presentase (32,5%). Sedangkan hasil analisis dapat dilihat pada perhitungan korelasi Product Moment, berdasarkan hasil hitungan statistik diperoleh nilai rxy (koefisien korelasi) sebesar 0,971 dengan p = 0,000 (p < 0,01), hal ini menunjukan bahwa kompetensi guru BK mempunyai hubungan yang sangat signifikan dengan profesionalitas layanan bimbingan dan konseling.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Casmini, S.Ag, M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Kompetensi, Profesionalitas Layanan Bimbingan dan konseling
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 08 Dec 2014 13:54
Last Modified: 19 Oct 2015 14:43
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/15027

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum