IMPLEMENTASI MANAJEMEN RISIKO PEMBIAYAAN DI BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU (KCP) AMBARUKMO YOGYAKARTA

DIAN ISNAWATI , NIM. 10240009 (2014) IMPLEMENTASI MANAJEMEN RISIKO PEMBIAYAAN DI BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU (KCP) AMBARUKMO YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI MANAJEMEN RISIKO PEMBIAYAAN DI BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU (KCP) AMBARUKMO YOGYAKARTA)
10240009_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI MANAJEMEN RISIKO PEMBIAYAAN DI BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU (KCP) AMBARUKMO YOGYAKARTA)
10240009_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (726kB)

Abstract

Dian Isnawati, (10240009), Implementasi Manajemen Risiko Pembiayaan di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu (KCP) Ambarukmo Yogyakarta, Skripsi, Jurusan Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta 2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi proses manajemen risiko pebiayaan dan penanganan pembiayaan yang bermasalah di Bank Syariah Mandiri KCP Ambarukmo. Yogyakarta dengan mobilitas yang tinggi, kebutuhan jasa keuangan yang semakin meningkat, serta apresiasi dan minat masyarakat akan produk layanan syariah menjadikan bank syariah tumbuh pesat dan berkembang menjawab tuntutan dan tantangan zaman. Manajemen risiko pembiayaan, penentuan kelayakan nasabah, dan penanganan terhadap berbagai tingkat kolektabilitas pembiayaan harus dimiliki bank untuk meminimalisir segala bentuk risiko gagal pembiayaan oleh nasabah yang tak mampu membanyar angsuran, baik pinjaman pokok, maupun bagi hasilnya. Penerapan manajemen risiko akan berdampak pada kemampuan bank dalam mengatasi tingkat kolektabilitas nasabah diperbankan, karena semakin tinggi tingkat kolektabilitas nasabah maka besar risiko pembiayaan itu tidak dapat diselamatkan. Penelitian ini mengangkat rumusan permasalahan: Bagaimana Implementasi Manajemen Risiko Pembiayaan di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu (KCP) Ambarukmo Yogyakarta. Dengan jenis penelitian lapangan (field reached) dengan pendekatan penelitian kualitatif, pengumpulan data dengan teknik observasi,wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dengan tujuan untuk mendeskripsikan data-data yang peneliti kumpulkan, tentang implementasi manajemen risiko, studi penentuan kelayakan nasabah dan penanganan pembiayaan berdasarkan tingkat kolektabilitas yang terjadi. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa manajemen risiko pembiayaan, studi penentukan kelayakan terhadap nasabah, dan penanganan terhadap pembiayaan berdasarkan tingkat kolektabilitas masing-masing nasabah sudah diimplementasikan secara keseluruhan di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu (KCP) Ambarukmo Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing Hj. Early Maghfiroh Innayati, S.Ag, M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Manajemen Risiko Pembiayaan dan Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu (KCP) Ambarukmo Yogyakarta.
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 08 Dec 2014 14:07
Last Modified: 20 Oct 2015 14:38
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/15031

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum