HUBUNGAN AKTIVITAS MENONTON DENGAN PERSEPSI TERHADAP CAK NUN DALAM ACARA MOCOPAT SYAFA’AT ADI TV PADA MASYARAKAT KLIDON, SUKOHARJO, NGAGLIK, SLEMAN

MEI LINDA, NIM. 10210022 (2015) HUBUNGAN AKTIVITAS MENONTON DENGAN PERSEPSI TERHADAP CAK NUN DALAM ACARA MOCOPAT SYAFA’AT ADI TV PADA MASYARAKAT KLIDON, SUKOHARJO, NGAGLIK, SLEMAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN AKTIVITAS MENONTON DENGAN PERSEPSI TERHADAP CAK NUN DALAM ACARA MOCOPAT SYAFA’AT ADI TV PADA MASYARAKAT KLIDON, SUKOHARJO, NGAGLIK, SLEMAN)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN AKTIVITAS MENONTON DENGAN PERSEPSI TERHADAP CAK NUN DALAM ACARA MOCOPAT SYAFA’AT ADI TV PADA MASYARAKAT KLIDON, SUKOHARJO, NGAGLIK, SLEMAN)
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (677kB)

Abstract

Keberadaan media massa televisi pada dasa warsa terakhir ini semakin menarik perhatian masyarakat (khususnya di Indonesia). Dengan diizinkannya pemancar televisi swasta untuk mengudara maka banyak bermunculan televisi swasta di Indonesia. Acara-acara yang ditayangkan mengalami perubahan dan perkembangan sehingga paket acara yang ditayangkan pun semakin banyak. Bahkan baru-baru ini hadir banyak sekali tayangan dakwah melalui media televisi yang dibawakan oleh penceramah-penceramah tersohor. ADI TV sebagai televisi lokal Yogyakarta pun tidak takut bersaing dengan televisi-televisi swasta yang sudah ada. Dengan acara yang dikemas lebih menarik, ADI TV hadir dengan program acara dakwah Mocopat Syafa’at bersama Cak Nun dan Kiai Kanjeng. Program acara yang menjadi program unggulan di ADI TV ini memiliki penggemar yang banyak salah satunya masyarakat Klidon, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman, yaitu masyarakat yang penduduknya mayoritas muslim. Pendekatan atau metodologi yang digunakan adalah kuantitatif eksplanatif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling. Penelitian ini di uji dengan software SPSS 20. Untuk menguji hubungan antara antara aktivitas menonton dan persepsi masyarakat Klidon terhadap Cak Nun dalam acara Mocopat Syafa’at, maka digunakan uji Korelasi Pearson. Penelitian yang berjudul Hubungan Aktivitas Menonton dengan Persepsi terhadap Cak Nun dalam Acara Mocopat Syafa’at ADI TV pada Masyarakat Klidon, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman ini telah melalui tahap pengujian yang melibatkan 100 orang responden. Setelah diuji dengan software SPSS 20 dengan mengkorelasikan antara tiga faktor dari variabel x yaitu kuantitas, antusias dan adopsi pesan dengan persepsi masyarakat. Dari hasil pengujian tersebut, dapat disimpulkan bahwa adanya hubungan antara aktivitas menonton dengan persepsi terhadap Cak Nun dalam acara Mocopat Syafa’at ADI TV pada masyarakat Klidon, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Musthofa, S.Ag., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Menonton, persepsi, kuantitas, antusias, adopsi pesan, Cak Nun, Mocopat Syafa’at, ADI TV, masyarakat Klidon, SPSS 20.
Subjects: Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 09 Apr 2015 08:41
Last Modified: 09 Apr 2015 08:41
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/15599

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum