DAMPAK MENONTON FILM TRANSFORMERS TERHADAP KECENDERUNGAN PERILAKU AGRESI FISIK ANAK DAN UPAYA ORANG TUA MENGATASINYA (STUDI KASUS PADA RONI)

ERLIN WIYANDARI NAFIATUL UMMAH, NIM. 11220046 (2015) DAMPAK MENONTON FILM TRANSFORMERS TERHADAP KECENDERUNGAN PERILAKU AGRESI FISIK ANAK DAN UPAYA ORANG TUA MENGATASINYA (STUDI KASUS PADA RONI). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (DAMPAK MENONTON FILM TRANSFORMERS TERHADAP KECENDERUNGAN PERILAKU AGRESI FISIK ANAK DAN UPAYA ORANG TUA MENGATASINYA (STUDI KASUS PADA RONI))
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (DAMPAK MENONTON FILM TRANSFORMERS TERHADAP KECENDERUNGAN PERILAKU AGRESI FISIK ANAK DAN UPAYA ORANG TUA MENGATASINYA (STUDI KASUS PADA RONI))
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (449kB)

Abstract

ERLIN WIYANDARI NAFIATUL UMMAH. Dampak Menonton Film Transformers terhadap Kecenderungan Perilaku Agresi Fisik Anak dan Upaya Orang Tua Mengatasinya (Studi Kasus pada Roni). Skripsi. Yogyakarta : Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga, 2015. Latar belakang masalah penelitian ini adalah adanya kecenderungan perilaku agresi fisik subyek yang disebabkan dari menonton film transformers. Penelitian ini berfokus pada bentuk perilaku agresi fisik yang ditimbulkan dari menonton film transformers, yang berisikan peperangan antara kalangan robot dan manusia serta upaya orang tua dalam mengatasinya. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif studi kasus, yaitu mengumpulkan dan menyusun data kemudian menganalisis tentang data tersebut. Penelitian dilaksanakan menggunakan berbagai metode yaitu wawancara, observasi, dokumentasi terhadap bentuk-bentuk perilaku agresi fisik subyek dan upaya orang tua mengatasinya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa permasalahan subyek sering menonton film transformers karena tidak adanya kegiatan yang dilakukan di rumah. Kemudian karena subyek yang bersifat aktif maka timbul sikap agresi pada diri subyek yang boleh dikatakan diakibatkan dari pengaruh menonton film transformers. Dalam hal ini orang tua membiarkan anak untuk menonton karena memang itu merupakan hiburan ketika di rumah, kemudian hal yang dilakukan untuk mengatasi perilaku agresi fisik anak yaitu dengan mengajak pada kegiatan yang positif seperti berolahraga, mencuci mobil, menyapu, rekreasi, dan diajak silaturahim ke keluarga agar energy lebih dalam diri subyek dapat tersalurkan pada kegiatan tersebut dan dapat meminimalisir timbulkan perilaku agresi fisik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Slamet, S.Ag., M. Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Menonton Film transformers, Perilaku agresi fisik, dan upaya orang tua mengatasi
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 10 Apr 2015 08:54
Last Modified: 10 Apr 2015 08:54
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/15633

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum