PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN DI BANK PEMBANGUNAN DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (BPD DIY) SYARIAH

DIAN URNA FASIHAT, NIM. 10240023 (2015) PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN DI BANK PEMBANGUNAN DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (BPD DIY) SYARIAH. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN DI BANK PEMBANGUNAN DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (BPD DIY) SYARIAH)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN DI BANK PEMBANGUNAN DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (BPD DIY) SYARIAH)
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (632kB)

Abstract

DIAN URNA FASIHAT : Pengaruh Kualitas Sistem Informasi Akuntansi terhadap Kinerja Perusahaan di Bank Pembangunan Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta (BPD DIY) Syariah. Desember, 2014. Globalisasi meningkatkan angka persaingan antar organisasi atau pun perusahaan. Untuk itu, setiap perusahaan berusaha memperoleh kinerja terbaik. Salah satu faktor yang mempengaruhi kinerja perusahaan adalah Sistem Informasi Akuntansi. Kualitas Sistem Informasi Akuntansi yang dimiliki institusi lingkup pemerintah Indonesia, termasuk perbankan, masih cukup rendah. BPD DIY Syariah juga memiliki pesaing-pesaing dengan kinerja tinggi. Namun, kinerja BPD DIY Syariah mengalami penurunan di beberapa titik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa (1) tingkat Kualitas Sistem Informasi Akuntansi, (2) tingkat Kinerja Perusahaan dan (3) pengaruh Kualitas Sistem Informasi Akuntansi terhada Kinerja Perusahaan di Bank Pembangunan Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta (BPD DIY) Syariah. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan dokumentasi. Untuk mengetahui tingkat Kualitas Sistem Informasi Akuntansi dan Kinerja Perusahaan digunakan teknik kategorisasi dengan kategori tinggi, sedang, dan rendah. Uji hipotesis menggunakan uji regresi linear sederhana yang diolah dengan SPSS 21 for windows. Sampel yang digunakan dalam penelitian menggunakan teknik total sampling terhada populasi manajer yang mengetahui dan mempunyai wewenang untuk menilai Kinerja Perusahaan. Hasil dari penelitian ini yaitu (1) responden menilai Kualitas Sistem Informasi Akuntansi di BPD DIY Syariah termasuk dalam kategori tinggi dengan presentase 80,625%. (2) Kinerja Perusahaan BPD DIY menurut penilaian responden masuk dalam kategori tinggi dengan presentase 80,64%. (3) Kualitas Sistem Informasi Akuntansi tidak terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Perusahaan di BPD DIY Syariah dengan signifikansi 0,89 > 0.05 (derajat kesalahan 5%). Hal ini diindikasikan terjadi karena BPD DIY Syariah merupakan unit formal diabawah naungan BPD DIY Pusat, dimana kegiatankegiatan operasional dilakukan oleh BPD DIY Pusat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing Ruspita Rani Pertiwi, S.Psi, M.M
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Pengaruh, Kualitas Sistem Informasi Akuntansi, Kinerja Perusahaan.
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 13 Apr 2015 08:53
Last Modified: 13 Apr 2015 08:53
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/15660

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum